PENGARUH PRODUCT KNOWLEDGE DAN PERSEPSI TERHADAP PREFERENSI MENABUNG DI BANK SYARIAH DENGAN DISPOSIBLE INCOME SEBAGAI VARIABEL MODERATING

CAHYATI, HERLINA DWI (2017) PENGARUH PRODUCT KNOWLEDGE DAN PERSEPSI TERHADAP PREFERENSI MENABUNG DI BANK SYARIAH DENGAN DISPOSIBLE INCOME SEBAGAI VARIABEL MODERATING. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI HERLINA DWI CAHYATI.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif karena bertujuan untuk mengkonfirmasi data yang didapatkan di lapangan dengan teori yang ada. Sampel diperoleh sebanyak 152 responden mahasiswa IAIN Salatiga dengan teknik sampling purposive. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang didapat dari responden dengan cara pengisian kuesioner. Analisis data menggunakan regresi linier dengan bantuan SPSS versi 21. Dari hasil pengolahan data yang dilakukan menunjukkan bahwa variabel product knowledge tidak berpengaruh terhadap preferensi menabung di bank syariah dan persepsi berpengaruh positif dan signifikan terhadap preferensi menabung di bank syariah. Secara simultan product knowledge dan persepsi berpengaruh terhadap preferensi menabung di bank syariah. Variabel disposible income berpengaruh positif tidak signifikan terhadap preferensi menabung di bank syariah. Disposible income tidak memoderasi product knowledge dan persepsi terhadap preferensi menabung di bank syariah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera
Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 27 Feb 2020 04:07
Last Modified: 27 Feb 2020 04:07
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/7612

Actions (login required)

View Item View Item