ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MENABUNG DI BANK SYARIAH

Azis, Muh. Abdul (2019) ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MENABUNG DI BANK SYARIAH. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
skripsi (Muh. Abdul Aziz).pdf

Download (4MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah pengetahuan mempengaruhi minat remaja masjid menabung di bank syariah, untuk mengetahui apakah promosi mempengaruhi minat remaja masjid menabung di bank syariah, untuk mengetahui apakah produk mempengaruhi minat remaja masjid menabung di bank syariah, dan untuk mengetahui apakah reputasi mempengaruhi minat remaja masjid menabung di bank syariah. Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang disebarkan kepada remaja masjid di Kecamatan Getasan . Sampel yang diambil sebanyak 120 responden dengan teknik purposive sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu SPSS versi 23. Analisis ini meliputi uji reliabilitas, uji validitas, uji regresi berganda, uji asumsi klasik.uji statistik melalui uji Ttest, Ftest serta koefisien determinan (R2). Hasil uji Ttest menunjukkan bahwa pengetahuan, promosi, produk dan reputasi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung remaja masjid di Kecamatan Getasan. Uji Ftest menunjukkan pengetahuan, promosi, produk dan reputasi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat menabung remaja masjid di Kecamatan Getasan dengan pengaruh sebesar 51,3% sisanya 48,7% dipengaruhi oleh variabel lain di luar model ini.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera
Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 27 Feb 2020 04:42
Last Modified: 27 Feb 2020 04:42
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/7627

Actions (login required)

View Item View Item