PENGARUH CITRA PERUSAHAAN, RELATIONSHIP MARKETING DAN ATRIBUT PRODUK TERHADAP LOYALITAS NASABAH BRI SYARIAH KCP PURWODADI DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

JANAH, NUR (2018) PENGARUH CITRA PERUSAHAAN, RELATIONSHIP MARKETING DAN ATRIBUT PRODUK TERHADAP LOYALITAS NASABAH BRI SYARIAH KCP PURWODADI DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Skripsi Nur Janah_213 14 037.pdf

Download (4MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh citra perusahaan, relationship marketing dan atribut produk terhadap loyalitas nasabah di Bank Rakyat Indonesia Syariah KCP Purwodadi melalui kepercayaan sebagai variabel intervening. Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang disebarkan kepada nasabah Tabungan Faedah Bank Rakyat Indonesia Syariah KCP Purwodadi. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan teknik purposive sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu SPSS versi 25. Analisis ini meliputi uji reliabilitas, uji validitas, uji statistik melalui uji Ttest, Ftest serta koefisien determinan (R2) dan uji asumsi klasik serta path analysis. Hasil uji Ttest menunjukkan bahwa citra perusahaan dan atribut produk secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah BRI Syariah KCP Purwodadi sedangkan relationship marketing tidak berpengaruh terhadap loyalitas nasabah. Uji Ftest menunjukkan citra perusahaan, relationship marketing dan atribut produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah dengan pengaruh sebesar 80% sisanya 20% dipengaruhi oleh variabel lain di luar model ini. Uji path analysis menunjukkan bahwa kepercayaan tidak dapat memediasi citra perusahaan, relationship marketing dan atribut produk terhadap loyalitas nasabah BRI Syariah KCP Purwodadi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera
Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 27 Feb 2020 07:29
Last Modified: 27 Feb 2020 07:29
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/7651

Actions (login required)

View Item View Item