HASTUTI, INDRI (2014) Peningkatkan Prestasi Belajar Materi Volume Bangun Rung melalui Contextual Teaching and Learning (CTL) pada Siswa Kelas V SDN Tingkir Tengah 01 Salatiga Tahun Pelajaran 2014/201. Other thesis, STAIN.
Text (ImageMagick conversion from other to application/pdf)
INDRI HASTUTI.pdf Download (8MB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan Peningkatkan Prestasi Belajar Materi Volume BangunRuang melalui Contextual Teaching and Leaming (CTL) pada Siswa Kelas V SDNTingkir Tengah 01 Salatiga Tahun Pelajaran 2014/2015. Penelitian ini digunakan untukmenjawab permasalahan, yaitu apakah melalui pendekatan Contextual Teaching andLearning (CTL) dapat meningkatkan prestasi belajar materi volume bangun ruang padasiswa kelas V SDN Tingkir Tengah 0 I Salatiga?. Tujuan yang ingin dicapai dalampenelitian ini untuk mengetahui apakah melalui pendekatan Contextual Teaching andLearning (CTL) dapat meningkatkan prestasi belajar materi volume bangun ruang padasiswa kelas V SDN Tingkir Tengah 0 I Salatiga Tahun Pelajaran 2014/2015.Berdasarkan permasalahan di alas, jenis penelitian yang digunakan penelitiadalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Adapun langkah-langkah dalam penelitian iniyaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi yang dilakukan dalam tigasiklus.Kesimpulan dari penelitian ini adalah: melalui Pendekatan Contextual Teachingand Learning dapat meningkatkan prestasi belajar materi volume bangun ruang. Prestasisiswa pada siklus I 71,42% sebesar 20 siswa, siklus II 89,28% sebesar 25 siswa, dansiklus III 96,42% sebesar 27 siswa yang memenuhi KKM dengan nilai (75).
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 28 Feb 2020 04:08 |
Last Modified: | 28 Feb 2020 04:08 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/7695 |
Actions (login required)
View Item |