SURYANI, WULAN (2017) PENGARUH MARKETING MIX DAN PERILAKUKONSUMEN TERHADAP EKSISTENSIPERBANKAN SYARIAH DI INSTITUT AGAMAISLAM NEGERI (IAIN) SALATIGA(Studi Kasus pada Mahasiswa Perbankan Syariah S1). Other thesis, IAIN SALATIGA.
Text
skripsi wulan.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh banyaknya mahasiswa yang masihmenggunakan jasa bank konvensional daripada bank syariah, meskipunterdapat kerja sama antara pihak kampus dan pihak bank syariah. Sehinggapihak bank syariah terus meningkatkan kualitas strategi pemasaran danmenganalisa perilaku konsumen untuk mempertahankan eksistensinya. Tujuanpenelitian ini untuk mengetahui pengaruh dari strategi bauran pemasaran(Marketing Mix) dan perilaku konsumen terhadap eksistensi perbankansyariah.Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yangdisebarkan kepada mahasiswa Perbankan Syariah S1 IAIN Salatiga. Sampelyang diambil sebanyak 384 responden dengan teknik stratified randomsampling. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan alatbantu SPSS versi 20. Analisis ini meliputi uji reabilitas , uji validitas, ujiregresi berganda, uji statistik melalui uji Ttest, Ftest serta koefisien determinan(R2) dan uji asumsi klasik.Hasil uji Ttestmenunjukkan bahwa marketing mix (produk, harga,tempat, promosi) dan perilaku konsumen secara parsial berpengaruh dansignifikan terhadap eksistensi perbankan syariah. Uji Ftestmenunjukkanmarketing mix (produk, harga, tempat, promosi) dan perilaku konsumen secarasimultan berpengaruh signifikan terhadap eksistensi perbankan syariah denganpengaruh sebesar 67.9% sisanya 32.1% dipengaruhi oleh variabel lain di luarmodel ini.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1) |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 02 Mar 2020 01:07 |
Last Modified: | 02 Mar 2020 01:08 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/7723 |
Actions (login required)
View Item |