ANALISIS PENGARUH PENGETAHUAN, IKLAN, TINGKAT KEPERCAYAAN, DAN PRODUK TERHADAP MINAT MENABUNG NASABAH BANK BRI SYARIAH KC SEMARANG

Khakim, Lukman Nul (2019) ANALISIS PENGARUH PENGETAHUAN, IKLAN, TINGKAT KEPERCAYAAN, DAN PRODUK TERHADAP MINAT MENABUNG NASABAH BANK BRI SYARIAH KC SEMARANG. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Skripsiku.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa kuat pengaruh pengetahuan, iklan, tingkat kepercayaan dan produk terhadap minat menabung nasabah pada Bank BRI Syariah KC Semarang. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner terhadap nasabah Bank BRI Syariah KC Semarang. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan teknik accidental sampling. Hasil uji Ttest menunjukkan bahwa iklan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung nasabah. Sedangkan pengetahuan, tingkat kepercayaan dan produk secara parsial berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap minat menabung nasabah. Uji Ftest menunjukkan pengetahuan, iklan, tingkat kepercayaan dan produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat menabung nasabah. Kemudian uji R2 menunjukan adanya hubungan yang kuat antara variabel independen dan variabel dependen sebesar 68,7 %.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 04 Mar 2020 08:04
Last Modified: 04 Mar 2020 08:04
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/7741

Actions (login required)

View Item View Item