PRATAMA, YOGI (2019) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN FRONTLINER, KUALITAS PRODUK DAN CITRA BANK TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL MODERASI(STUDI KASUS PADA BANK BRI SYARIAH KC SEMARANG). Other thesis, IAIN SALATIGA.
Text
Skripsi rampung pak buk123.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas pelayanan frontliner, kualitas produk dan citra bank terhadap loyalitas nasabah dengan kepuasan nasabah sebagai variabel moderasi (studi kasus pada bank BRI Syariah KC Semarang). Populasi dalam penelitian ini adalah sebanyak 62.727 dengan sampel sebanyak 99.84 dan dibulatkan menjadi 100. Data yang diperoleh kemudian diolah menggunakan alat bantu IBM SPSS 23. Analisis ini meliputi uji asumsi klasik dan uji moderated regression analysis (MRA).Hasil uji menunjukkan bahwa secara simultan variabel independen berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah, sedangkan secara parsial variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah namun variabel kualitas pelayanan frontliner dan citra bank berpengaruh positif dan tidak signifikah terhadap loyalitas nasabah. Berdasarkan uji MRA variabel independen serta variabel moderasi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah. Secara parsial variabel kepuasan nasabah mampu memoderasi hubungan antara variabel kualitas pelayanan frontliner, kualitas produk dan citra bank terhadap loyalitas nasabah.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1) |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 05 Mar 2020 01:25 |
Last Modified: | 05 Mar 2020 01:25 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/7754 |
Actions (login required)
View Item |