PENGARUH IKLAN, PROMOSI PENJUALAN, KUALITAS PELAYANAN, DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG DI BANK SYARIAH (Studi Kasus pada Bank Syariah Mandiri KC Pati)

Rohman, Arif Nur (2020) PENGARUH IKLAN, PROMOSI PENJUALAN, KUALITAS PELAYANAN, DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG DI BANK SYARIAH (Studi Kasus pada Bank Syariah Mandiri KC Pati). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Arif Nur Rohman (21314287).pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Rohman, Arif Nur. 2019. Pengaruh Iklan, Promosi Penjualan, Kualitas Pelayanan, dan Religiusitas Terhadap Keputusan Menabung di Bank Syariah (Studi Kasus pada Bank Syariah Mandiri KC Pati). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1 Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing: Nur Huri Mustofa, M.SI Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah variabel iklan, promosi penjualan, kualitas pelayanan, dan religiusitas memiliki pengaruh terhadap keputusan menabung dalam menggunakan jasa bank syariah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan melalui kuesioner yang disebarkan kepada nasabah bank Syariah Mandiri KC Pati. Sampel yang diambil sebanyak 100 orang nasabah dengan menggunakan teknik sample random sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu SPSS versi 23 dan analisis menggunakan analisis regresi berganda. Analisis ini meliputi uji instrument (uji Validitas dan uji Reabilitas), uji statistik (uji Ttest, uji Ftest dan uji Koefisien Determinasi R2), uji asumsi klasik (uji Multikolinieritas, uji Heteroskedastiditas dan uji Normalitas). Hasil uji Ttest menunjukkan bahwa variabel iklan, promosi penjualan, dan kualitas pelayanan dengan nilai signifikan 0,013, 0,000, dan 0,000 memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung, sementara pada variabel religiusitas dengan nilai signifikan 0,284 memiliki pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan menabung. Kata Kunci: Iklan, Keputusan, Kualitas Pelayanan, Promosi Penjualan, dan Religiusitas.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 19 Mar 2020 07:40
Last Modified: 01 Jul 2020 02:45
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/7836

Actions (login required)

View Item View Item