PENGARUH PENGETAHUAN, PROMOSI DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN PRODUK BANK SYARIAH DENGAN MINAT MENABUNG SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Masyarakat Kabupaten Semarang)

Nasikhah, Ulfi Durotun (2020) PENGARUH PENGETAHUAN, PROMOSI DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN PRODUK BANK SYARIAH DENGAN MINAT MENABUNG SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Masyarakat Kabupaten Semarang). [UNSPECIFIED]

[img] Text
SKRIPSI-Ulfi Durotunnasikhah-63010150127 - 1.pdf

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Durotunnasikhah, Ulfi 2019. “Pengaruh Pengetahuan, Promosi dan Kepercayaan terhadap Keputusan Menggunakan Produk Bank Syariah dengan Minat Menabung Sebagai Variabel Intervening (Studi Masyarakat Kabupaten Semarang)”. Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1 Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing: Imanda Firmantyas Putri Pertiwi, M.Si., Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan, promosi dan kepercayaan terhadap keputusan menggunakan produk bank syariah dengan minat menabung sebagai variabel intervening (studi masyarakat kabupaten semarang). Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang disebarkan kepada masyarakat Kabupaten Semarang. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan teknik random sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu SPSS versi 23. Analisis ini meliputi uji reliabilitas, uji validitas, uji statistik melalui uji Ttest, Ftest serta koefisien determinan (R2), uji asumsi klasik, dan uji analisis jalur (path analysis). Hasil uji Ttest menunjukkan bahwa pengetahuan, promosi , kepercayaan dan minat menabung berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menggunakan produk bank syariah. Berdasarkan uji analisis jalur menunjukkan bahwa pengetahuan, promosi dan kepercayaan secara positif dan signifikan berpengaruh terhadap keputusan menggunakan produk bank syariah melalui minat menabung sebagai variabel intervening. Kata Kunci : Pengetahuan, Promosi, Kepercayaan, Minat Menabung, Keputusan

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 27 Mar 2020 09:16
Last Modified: 17 Jun 2020 03:37
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/7907

Actions (login required)

View Item View Item