Maftukhin, Alif Choirul (2020) Pengaruh Kualitas Layanan, Produk, dan Brand Image terhadap Loyalitas Nasabah dengan Kepuasan Nasabah sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Bank BRI Syariah KCP Magelang). [UNSPECIFIED]
Text
SKRIPSI Alif Choirul Maftuchin.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan, produk dan brand image terhadap loyalitas nasabah dengan kepuasan sebagai variabel intervening pada Bank BRI Syariah KCP Magelang. Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang disebarkan kepada nasabah Bank BRI Syariah KCP Magelang. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan teknik random sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu SPSS versi 23. Analisis ini meliputi uji reliabilitas, uji validitas, uji statistik melalui uji Ttest, Ftest serta koefisien determinan (R2 ), uji asumsi klasik, dan uji analisis jalur (path analysis). Hasil uji Ttest menunjukkan bahwa kualitas layanan, brand image dan kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah, sedangkan produk berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap loyalitas nasabah. Uji Ftest menunjukkan kualitas layanan, produk, brand image dan kepuasan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah. Berdasarkan uji analisis jalur menunjukkan bahwa kulitas layanan, produk, dan brand image secara positif dan signifikan berpengaruh pada loyalitas nasabah melalui kepuasan sebagai variabel intervening.
Item Type: | UNSPECIFIED |
---|---|
Subjects: | Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1) |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 27 Mar 2020 15:42 |
Last Modified: | 19 Jun 2020 06:03 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/7915 |
Actions (login required)
View Item |