ANALISIS PENGARUH PROMOSI, SERVICE QUALITY DAN LOKASI TERHADAP MINAT MENABUNG DENGAN PENGETAHUAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada BRI Syariah KCP Magelang)

FADHILAH, PIPIT OVI (2020) ANALISIS PENGARUH PROMOSI, SERVICE QUALITY DAN LOKASI TERHADAP MINAT MENABUNG DENGAN PENGETAHUAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada BRI Syariah KCP Magelang). [UNSPECIFIED]

[img] Text
Skripsi Pipit Ovi Fadhilah.pdf

Download (2MB)

Abstract

Fadhilah, Pipit Ovi. 2019. “Analisis Pengaruh Promosi, Service Quality dan Lokasi terhadap Minat Menabung dengan Pengetahuan sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada BRI Syariah KCP Magelang). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1-Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah variabel promosi, service quality, dan lokasi terhadap minat menabung di bank syariah dengan pengetahuan masyarakat sebagai variabel pemediasi. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner sebayak 100 responden. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik sampel puroposive sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu IBM SPSS Statistic 22. Analisis ini meliputi uji instrumen (uji validitas dan uji reliabilitas), uji asumsi klasik (uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas dan uji normalitas), uji statistik (uji F, uji koefisien determinan R², dan uji Ttest), dan uji menggunakan path analysis. Berdasarkan hasil uji t test pertama diperoleh bahwa variabel promosi, dan lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung di bank syariah, variabel service quality dan pengetahuan berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap minat menabung. Hasil uji t test kedua menunjukkan bahwa variabel promosi berpengruh positif namun tidak signifikan terhadap pengetahuan, service quality dan lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengetahuan masayarakat pada bank syariah. Variabel pengetahuan tidak mampu memediasi promosi, service quality dan lokasi terhadap minat menabung. Kata Kunci: Promosi, Service Quality, Lokasi, Pengetahuan, Minat.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 08 Jun 2020 14:15
Last Modified: 19 Jun 2020 06:08
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/8222

Actions (login required)

View Item View Item