Widodo, Sri (2020) ANALISIS PENGARUH MOTIVASI KERJA, KECERDASAN EMOSIONAL, DAN KEPUASAN YANG DIMODERASI ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT BPRS BINA FINANSIA SEMARANG. [UNSPECIFIED]
Text
skripsi sri widodo PSS1 63030 15 0149.pdf Download (3MB) |
Abstract
Adanya ketidak seimbangan antara profit dan pembiayaan dalam memberikan pelayanan terhadap nasabah serta risiko dalam menanggung kerugian, bank selalu menganalisis tingkat kerawanan yang akan terjadi dari sisi bawah maupun atas. Dalam hal ini yang menjadi tolak ukur adalah karyawan dalam memberikan pelayanan kepada nasabah dan bagaimana menyikapi antar nasabah dalam menarik nasabah yang baru serta mempertahankan yang lama. Maka diperlukan motvasi dan arahan, kecerdasan emosi serta kepuasan yang baik dan diharapkan mampu memiliki sikap Organizational Citizenship Behavior. Jenis penelitian ini adalah penelitian field research. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini sampel jenuh. Sampel yang digunakan sebagai objek dalam penelitian ini seluruh karyawan PT BPRS Bina Finasia Semarang sejumlah 40 karyawan. Uji analisis moderasi menggunakan MRA (Moderated Regression Analysis). Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan alat bantu IBM SPSS Statistic 19. Berdasarkan hasil uji t-test menunjukkan bahwa variabel motivasi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, variabel kecerdasan emosional berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, variabel kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. variabel organizational citizenship behavior tidak dapat memoderasi hubungan motivasi terhadap kinerja, dikarenakan organizational citizenship behavior tidak dapat menjadi variabel moderasi. organizational citizenship behavior dapat memoderasi hubungan antara kecerdasan emosional terhadap kinerja karyawan. Adapun hasilnya adalah dapat memperkuat kecerdasan emosional terhadap kinerja karyawan. organizational citizenship behavior dapat memoderasi hubungan antara kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan. namun organizational citizenship behavior memperlemah hubungan kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan dimungkinkan adanya perbedaan kepuasan antara setiap karyawan dalam melakukan pekerjaan. Kata kunci : Kinerja Karyawan, Motivasi Kerja, Kecerdasan Emosional, Kepuasan Kerja, Organizational Citizenship Behavior
Item Type: | UNSPECIFIED |
---|---|
Subjects: | Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1) |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 19 Jun 2020 05:06 |
Last Modified: | 18 Jun 2020 22:11 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/8351 |
Actions (login required)
View Item |