PUTRI.K., NILA YUNITA (2020) Analisis Pengaruh Customer Relationship Marketing & Keunggulan Produk Terhadap Loyalitas Nasabah dengan Kepuasan Nasabah Sebgai Variabel Intervening. (Studi Kasus pada Bank BRISyariah KCP Magelang). Other thesis, IAIN SALATIGA.
Text
SKRIPSI nila.pdf Download (1MB) |
Abstract
Kusumastuti, Nila. 2020. Analisis Pengaruh Customer Relationship Marketingdan Keunggulan Produk Terhadap Loyalitas Nasabah dengan Kepuasan Nasabah sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada Bank BRI Syariah KCP Magelang). Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1 Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing Taufikur Rahman, M. Si Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Customer Relationship Marketing (X1), keunggulan produk (X2) terhadap loyalitas nasabah (Y) dengan kepuasan nasabah sebagai variabel intervening (Z) di Bank BRISyariah KCP Magelang. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dengan teknik sampel probability sampling. Analisis data meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji ttest, uji Ftest, uji R2 serta path analysis. Hasil penelitian ini data menunjukkan bahwa customer relationship marketing, keunggulan produk, dan kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Uji Ftest menunjukkan Kepuasan nasabah mampu memediasi atau dapat berperan sebagai variabel intervening pengaruh CRM dan keunggulan produk terhadap loyalitas. Kata Kunci: Customer Relationship Marketing, Keunggulan Produk, Kepuasan, Loyalitas Nasabah
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1) |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 22 Jun 2020 11:03 |
Last Modified: | 22 Jun 2020 06:01 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/8436 |
Actions (login required)
View Item |