PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING, KUALITAS PELAYANAN DAN FINANCIAL TECHNOLOGY TERHADAP LOYALITAS NASABAH BANK SYARIAH DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Handayani, Isti (2020) PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING, KUALITAS PELAYANAN DAN FINANCIAL TECHNOLOGY TERHADAP LOYALITAS NASABAH BANK SYARIAH DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Isti Handayani Upload (63010150189).pdf

Download (3MB)

Abstract

Handayani, Isti. 2019. Pengaruh Relationship Marketing, Service Quality dan Financial Technology terhadap Loyalitas Nasabah Bank Syariah dengan Kepuasan sebagai Variabel Intervening (Studi kasus pada Bank BNI Syariah KC Surakarta). Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Program Studi Perbankan Syariah S1, Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Dr. Anton Bawowno, M.Si Tujuan penelitian ini dilakukan adalah untuk mengetahu pengaruh Relationship Marketing, Service Quality dan Financial Technology terhadap Loyalitas Nasabah dengan Kepuasan sebagai Variabel Intervening (Studi kasus pada Bank BNI Syariah KC Surakarta). Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang disebarkan kepada nasabah Bank BNI Syariah KC Surakarta. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Objek penelitian yang digunakan adalah seluruh nasabah Bank BNI Syariah KC Surakarta. Populasi dalam penelitian ini dirahasiakan oleh bank, dengan jumlah sampel 100 responden. Dengan menggunakan metode sampling aksidental. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan SPSS versi 16.0 dan tehnik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji statistik, uji asumsi klasik dan analisis uji jalur (path analysis). Hasil penelitian ini menjukkan dua variabel independen yaitu relationship marketing dan service quality mampu memediasi kepuasan terhadap loyalitas. Sedangkan variabel financial technology tidak mampu memediasi kepuasan terhadap loyalitas. Uji asumsi klasik menunjukkan bahwa variabel relationship marketinf, service quality dan financial technology lolos dalam uji tersebut. Hasil uji menunjukkan secara parsial variabel relationship marketing negatif tidak signifikan atau tidak berpengaruh terhadap loyalitas. Kata kunci : relationship marketing, service quality, financial technology, kepuasan dan loyalitas

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 23 Jun 2020 12:09
Last Modified: 24 Jun 2020 06:19
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/8506

Actions (login required)

View Item View Item