ANALISIS STRATEGI MARKETING MIX PADA TABUNGAN BSM BERENCANA STUDI KASUS DI BANK SYARIAH MANDIRI KCP KLATEN TAHUN 2015

Puspita, Yutika Noni (2015) ANALISIS STRATEGI MARKETING MIX PADA TABUNGAN BSM BERENCANA STUDI KASUS DI BANK SYARIAH MANDIRI KCP KLATEN TAHUN 2015. Other thesis, IAIN Salatiga.

[img] Text
Yutika.noni.puspita.20112037.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memahami penerapan strategi marketing mix pada produk BSM Tabungan Berencana pada Bank Syariah Mandiri KCP Klaten. Selain itu penelitian ini juga bertujuan untuk memahami faktor pendukung strategi marketing mix dalam memasarkan produk BSM Tabungan Berencana, memahami kendala dan upaya untuk mengoptimalkan strategi marketing mix dalam memasarkan produk BSM Tabungan Berencana pada Bank Syariah Mandiri KCP Klaten. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif, yaitu menganalisis mengenai penerapan strategi marketing mix, faktor pendukung strategi marketing mix, kendala dalam memasarkan dan upaya untuk mengoptimalkan strategi marketing mix. Teknik pengumpulan data melalui wawancara yang dilakukan dengan mewawancarai pegawai Bank Syariah Mandiri KCP Klaten, dengan melakukan observasi dan dokumentasi atau kepustakaan. Dari hasil penelitian di bawah ini dapat diketahui bahwa penerapan strategi marketing mix pada produk BSM Tabungan Berencana Bank Syariah Mandiri KCP Klaten dengan menerapkan prinsip 7 P yaitu place (tempat), product (produk), price (harga), promotion (promosi), people (orang), process (proses), dan physical evidence (buktifisik).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 18 Aug 2016 02:56
Last Modified: 18 Aug 2016 02:56
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/863

Actions (login required)

View Item View Item