Choiriyah, Muslichatul (2020) PENGARUH BAGI HASIL DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH DENGAN MOTIVASI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI BRI SYARIAH KC SEMARANG. Other thesis, IAIN SALATIGA.
Text
SKRIPSI_JADI_MUSLICHA[1].pdf Download (1MB) |
Abstract
Choiriyah, Muslichatul. 2020. Pengaruh Bagi Hasil dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Dengan Motivasi Sebagai Variabel Intervening di BRI Syariah Kc Semarang. Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1 Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing: Dr. H. Agus Waluyo, M.Ag. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh sistem bunga yang dilakukan oleh Bank-Bank konvensional kebanyakan menarik bagi seseorang untuk menjadi nasabah bank tersebut, namun hukum tentang bunga Bank yang menjadi perdebatan diantara ulama’, sehingga kehadiran BRI Syariah KC Semarangmenjadi salah satu alternatif warga sekitar untuk menabung maupun melakukan pembiayaan dengan terlibat sebagai nasabah. Sistem bagi hasil yang dikembangkanlebih transparan dan mudah dipahami oleh nasabah, selain itu kualitas pelayanan yang menjadi bagian dari keputusan seseorang menjadi nasabah menjadi hal yang diperhatikan BRI Syariah karena kepuasan pelanggan menjadi parameter penting sehingga bisnis dapat terus berkelanjutan. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan metode kuantitatif.Populasi dalam penelitian ini berjumlah 468konsumen, dari jumlah populasi 468 diperoleh ukuran sampel sebesar 97,9 atau dibulatkan menjadi 98 sampel penelitianyang selanjutnya disebut sebagai populasi.Metode pengumpulan data melalui angket dan dokumentasi, teknik analisa yang digunakan adalah analisis jalur (Path Analysis). Hasil penelitian menunjukkan: terdapat pengaruh bagi hasil dankualitas pelayanan terhadap keputusan menjadi nasabah di BRI Syariah KC Semarang. Hal ini ditunjukkan dengan nilai signifikansi kualitas pelayanan sebesar 0,000 < 0,05.Terdapat pengaruh bagi hasil dan kualitas pelayanan terhadap motivasi nasabah di BRI Syariah KC Semarang. Hal ini ditunjukkan dengan nilai signifikansi kualitas pelayanan sebesar 0,000 < 0,05. Dan tidak terdapat pengaruh motivasi nasabah terhadap keputusan menjadi nasabah di BRI Syariah KC Semarang. Hal ini ditunjukkan dengan nilai signifikansi motivasi lebih sebesar 0,534 > 0,05. kata kunci: Bagi Hasil, Kualitas Pelayanan,Keputusan Menjadi Nasabah,dan Motivasi Sebagai Variabel Intervening
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1) |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 26 Jun 2020 10:02 |
Last Modified: | 26 Jun 2020 03:04 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/8669 |
Actions (login required)
View Item |