PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING, KUALITAS LAYANAN INTERNET BANKING, CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) DAN SYARIAH COMPLIANCE TERHADAP LOYALITAS NASABAH (Studi kasus BRI Syariah Cabang Magelang)

Hidayat, Muhammad Faqih (2020) PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING, KUALITAS LAYANAN INTERNET BANKING, CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) DAN SYARIAH COMPLIANCE TERHADAP LOYALITAS NASABAH (Studi kasus BRI Syariah Cabang Magelang). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SEKRIPSI Muhammad Faqih H_63010150283.pdf

Download (4MB)

Abstract

Hidayat, Muhammad Faqih. 2020.Pengaruh Relationship Marketing, Kualitas Layanan Internet Banking,Corporate Social Responsibility, dan Syariah Compliance terhadap Loyalitas Nasabah.Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Program Studi Perbankan Syariah S1, Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Pembimbing : Taufikur Rahman, M.Si Kemajuan zaman yang terjadi pada saat ini menyebabkan banyak pengaruh dalam berbagai aspek kehidupan, dan salah satunya berpengaruh pada sektor perbankan. Seiring dengan bertambahnya keinginan masyarakat akan kebutuhan jasa keuangan menyebabkan lembaga keuangan harus selalu menciptakan inovasi dalam menarik perhatian nasabah melalui produk-produknya. Dasar hukum yang jelas pada sebuah produk ataupun transaksi akan mempengarahi pola pikir masyarakat karena mayoritas masyarakat di Kota Magelang adalah berpenduduk muslim, sehingga kejelasan dasar hukum harus ada pada sebuah produk atau transaksi karena selanjutnya akan menjadi pedoman sekaligus menjadi sebuah kepercayaan. Maka dari itu penulis melakukan penelitian dengan tujuan untuk mengetahui relationship marketing, kualitas layanan internet banking, corporate social responsibility, dan syariah compliance terhadap loyalitas nasabah. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif.teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini probability sampling. Sampel yang digunakan sebagai objek dalam penelitian ini nasabah BRI Syariah KCP Magelang sejumlah 100 responden. uji statistik t, uji statistik F, koefisien determinasi (R2), dan uji analisis regresi berganda. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan alat bantu IBM SPSS Statistic 19. Berdasarkan hasil uji relationship marketing berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas, Kualitas layanan internet banking tidak berpengaruh terhadap loyalitas nasabah, corporate social responsibility berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah, syariah compliance berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah nasabah. Kata kunci :relationship marketing, internet banking,corporate social responsibility, syariah compliance, loyalitas nasabah

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 26 Jun 2020 15:10
Last Modified: 29 Jun 2020 02:44
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/8705

Actions (login required)

View Item View Item