FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN NASABAH DALAM MEMILIH PRODUK GADAI EMAS SYARIAH DI BRI SYARIAH KC SEMARANG

ANIA, NURUL FAQIATUL (2020) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN NASABAH DALAM MEMILIH PRODUK GADAI EMAS SYARIAH DI BRI SYARIAH KC SEMARANG. [UNSPECIFIED]

[img] Text
NURUL FAQIATUL ANIA-SKRIPSI-FIKS_TERAKHIR SAVE_compressed-1.pdf

Download (1MB)

Abstract

Ania, Nurul Faqiatul. 2020. Faktor-Faktor yang mempengaruhi Keputusan Nasabah dalam Memilih Produk Gadai Emas Di BRI Syariag KC Semarang. Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Strata Satu Perbankan Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga. Dosen Pembimbing: Nila Saadati, M. E. I Penelitian ini dilatar belakangi oleh Perkembangan Bank syariah dengan berbagai macam layanan dan produk yang lebih menarik salah satunya yaitu produk Gadai emas Syariah. Dengan layanan yang diberikan, bank syariah berharap untuk dapat meningkatkan dan membantu masyarakat lebih banyak lagi dalam memilih dan menggunakan jasa bank syariah. Tujuan penelitian untuk mengetahui Faktor-Faktor yang mempengaruhi Keputusan Nasabah dalam memilih Produk Gadai Emas Syariah Di BRI Syariah KC Semarang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang disebarkan kepada nasabah Gadai Emas Syariah di Bank BRI Syariah KC Semarang. Sampel yang diambil sebanyak 42 responden dengan teknik Purposive sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu IBM SPSS Statistic 24. Analisis ini meliputi Uji Validitas, Uji Reabilitas, Uji Asumsi Klasik, Uji Ttest, Uji Ftest serta koefisien determinasi (R2). Hasil dari uji Ttest menunjukan bahwa Variabel Pengetahuan (X1), Keterjangkauan Biaya Ujrah (X2), Lokasi (X3), dan Kualitas Pelayanan (X5) tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Nasabah dalam memilih produk gadai emas syariah (Y), sedangkan variabel Promosi (X4) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Nasabah dalam memilih produk gadai emas syariah (Y), Uji Ftest menunjukkan bahwa Variabel Pengetahuan (X1), Keterjangkauan Biaya Ujrah (X2), Lokasi (X3), Promosi (X4) dan Kualitas Pelayanan (X5) secara simultan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Nasabah dalam memilih produk gadai emas syariah. Kata Kunci: Pengetahuan, Keterjangkauan Biaya Ujrah, Lokasi, Promosi, Kualitas Pelayanan, Keputusan Nasabah

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 12 Aug 2020 13:31
Last Modified: 13 Aug 2020 16:12
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/9058

Actions (login required)

View Item View Item