PENGARUH TINGKAT RELIGIUSITAS, REPUTASI DAN PERSEPSI NASABAH TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH BANK SYARIAH DENGAN MINAT SEBAFAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS MASYARAKAT SALATIGA)

WULANSARI, ENDAH (2020) PENGARUH TINGKAT RELIGIUSITAS, REPUTASI DAN PERSEPSI NASABAH TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH BANK SYARIAH DENGAN MINAT SEBAFAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS MASYARAKAT SALATIGA). [UNSPECIFIED]

[img] Text
SKRIPSI ENDAH WULANSARI 63010160268_removed.pdf

Download (4MB)

Abstract

Wulansari, Endah. 2020. Pengaruh Tingkat Religiusitai, Reputasi, Persepsi Nasabah Terhadap Keputusan Memilih Bank Syariah Dengan Minat Sebagai Variabel Intervening ( Studi Kasus Masyarakat Salatiga).Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Strata Satu Perbankan Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga. Dosen Pembibing: Endah Nur Fitriyani, M.M. Penelitian ini dilatar belakangi oleh masyarakat salatiga yang kebanyakan menganut agama islam akan tetapi nilai Aset gross yang dimiliki bank syariah di Kota Salatiga paling kecil di Jawa Tengah dan mengalami penurunan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah tingkat religiusitas, reputasi, persepsi nasabah dan minat mempengaruhi keputusan memilih bank syariah. Metode pengumpulan data dengan menggunakan kuisoner yang disebarkan kepada masyarakat salatiga.Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan purposive sampling.Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan SPPS versi 24. Analisis ini meliputi uji reabilitas, uji validitas, uji regresi berganda, uji asumsi klasik, uji statistik melalui uji T test menunjukan bahwa religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan, variabel reputasi dan minat berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan, persepsi nasabah tidak berpengaruh terhadap keputusan memilih bank syariah. Variabel religiusitas dan reputasi berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat dan Variabel persepsi nasabah tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat. Variabel religiusitas dan reputasi berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan memilih bank syariah dengan minat sebagai variabel intervening dan persepsi nasabah berpengaruh tidak positif dan signifikan terhadap keputusan memiih bank syariah dengan minat sebagai variabel intervening. Kata Kunci: Religiusitas, Reputasi, Persepsi nasabah, Keputusan Nasabah, Minat

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 16 Oct 2020 13:27
Last Modified: 16 Oct 2020 06:31
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/9173

Actions (login required)

View Item View Item