ANALISIS PENGARUH PERSEPSI, KEBERAGAMAAN, TINGKAT PENDAPATAN DAN MOTIVASI TERHADAP PEMANFAATAN JASA DI BTN SYARIAH KANTOR CABANG SYARIAH (KCS) SEMARANG (STUDI KASUS NASABAH BTN SYARIAH KANTOR CABANG SYARIAH (KCS) SEMARANG)

KADARSIH, INDRIKA LULUK (2016) ANALISIS PENGARUH PERSEPSI, KEBERAGAMAAN, TINGKAT PENDAPATAN DAN MOTIVASI TERHADAP PEMANFAATAN JASA DI BTN SYARIAH KANTOR CABANG SYARIAH (KCS) SEMARANG (STUDI KASUS NASABAH BTN SYARIAH KANTOR CABANG SYARIAH (KCS) SEMARANG). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Indrika Luluk Kadarsih (213-12-031).pdf

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Kadarsih, Indrika Luluk. 2016. Analisis Pengaruh Persepsi, Keberagamaan, Tingkat Pendapatan dan Motivasi Terhadap Pemanfaatan Jasa di BTN Syariah KCS Semarang (Studi Kasus Nasabah BTN Syariah KCS Semarang). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Program Studi Perbankan Syariah, Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Pembimbing : Dr.Nafis Irkhami,M.Ag.,M.A. Indonesia dengan jumlah penduduk yang mayoritas muslim dapat menjadi potensi berkembangnya perbankan syariah di Indonesia. Akan tetapi jumlah penduduk muslim yang besar belum bisa membuat perbankan syariah berkembang secara pesat di Indonesia. Perkembangan perbankan syariah di Indonesia yang belum maksimal tidak terlepas dari faktor-faktor yang mempengaruhi masyarakat dalam memanfaatkan jasa baik faktor internal dari dalam individu maupun faktor eksternal. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi, keberagamaan, tingkat pendapatan dan motivasi terhadap pemanfaatan jasa di Perbankan Syariah terutama di Bank BTN Syariah KCS Semarang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif.Objek penelitian yang digunakan adalah nasabah Bank BTN Syariah KCS Semarang dengan jumlah sampel sebanyak 98 nasabah dengan teknik aksidental sampling. Sedangkan untuk teknik pengumpulan data menggunakan metode kuisioner, wawancara dan studi pustaka. Data diolah menggunakan aplikasi SPSS dan E-views. Uji data yang dipakai dalam penelitian ini adalah uji reliabilitas, uji validitas, uji statistik dan uji asumsi klasik. Dari hasil pengolahan data tersebut menunjukkan variabel persepsi dan motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap pemanfaatan jasa di Bank BTN Syariah KCS Semarang. Sedangkan variabel keberagamaan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap pemanfaatan jasa dan variabel tingkat pendapatan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap pemanfaatan jasa. Kata Kunci : Persepsi, Keberagamaan, Tingkat Pendapatan, Motivasi

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera
Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 03 Oct 2016 01:17
Last Modified: 03 Oct 2016 01:17
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/921

Actions (login required)

View Item View Item