Pengaruh Technology Acceptance, Electronic Word of Mouth (E-WOM) dan Dimensi Kualitas Produk Mobile Banking Terhadap Loyalitas Nasabah Dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Boyolali)

YULIASARI, AYUK (2020) Pengaruh Technology Acceptance, Electronic Word of Mouth (E-WOM) dan Dimensi Kualitas Produk Mobile Banking Terhadap Loyalitas Nasabah Dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Boyolali). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
SKRIPSI AYUK YULIA 2020-dikonversi.pdf

Download (4MB)

Abstract

Yuliasari, Ayuk. 2020. Pengaruh Technology Acceptance, Electronic Word Of Mouth (E-WOM) Dan Dimensi Kualitas Produk Mobile Banking Terhadap Loyalitas Nasabah Dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Boyolali). Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Progam Studi S1- Perbankan Syariah. Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Agung Guritno, M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Technology Acceptance, Electronic Word of Mouth (E-WOM) dan dimensi kualitas produk mobile banking terhadap loyalitas nasabah dengan kepuasan sebagai variabel intervening (studi kasus Bank Syariah Mandiri kantor cabang pembantu Boyolali). Variabel yang digunakan adalah Technology Acceptance, Electronic Word of Mouth (E-WOM), dimensi kualitas produk mobile banking, kepuasan dan loyalitas nasabah. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini melalui penyebaran kuesioner yang ditujukan kepada nasabah BSM KCP Boyolali pada tahun 2020. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu aplikasi SPSS versi 20. Analisis ini meliputi uji instrument (uji validitas dan reliabilitas), uji asumsi klasik (uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji normalitas dan uji linearitas), uji statistic (uji T test, F test, serta koefisien determinasi (R2)) dan path analysis. Hasil uji T test menunjukkan bahwa Technology Acceptance, berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Nasabah, E-WOM dan Dimensi Kualitas Produk berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Loyalitas Nasabah dan Kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Nasabah. Uji path analysis menunjukkan bahwa variabel Kepuasan tidak berperan sebagai mediasi antara pengaruh Technology Acceptance dan Dimensi Kualitas Produk terhadap Loyalitas Nasabah dalam menggunakan mobile banking di BSM KCP Boyolali, Kepuasan berperan sebagai mediasi antara pengaruh E-WOM terhadap Loyalitas Nasabah dalam menggunakan mobile banking di BSM KCP Boyolali, Kata kunci: Technology Acceptance, Electronic Word Of Mouth (E-WOM), Dimensi Kualitas Produk, Kepuasan, Loyalitas Nasabah.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 21 Oct 2020 14:34
Last Modified: 21 Oct 2020 14:34
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/9314

Actions (login required)

View Item View Item