PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN BRAND PERSONALITY TERHADAP BRAND LOYALTY DENGAN BRAND TRUST DAN BRAND EQUITY SEBAGAI MEDIATOR PADA NASABAH BANK BRI SYARIAH KCP MAGELANG

WANTINI, ERMA (2020) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN BRAND PERSONALITY TERHADAP BRAND LOYALTY DENGAN BRAND TRUST DAN BRAND EQUITY SEBAGAI MEDIATOR PADA NASABAH BANK BRI SYARIAH KCP MAGELANG. [UNSPECIFIED]

[img] Text
fiks final Erma.pdf

Download (2MB)

Abstract

Wantini, Erma. 2020. Pengaruh Social Media Marketing dan Brand Personality Terhadap Brand Loyalty dengan Brand Trust dan Brand Equity sebagai Mediator pada Nasabah Bank BRI Syariah KCP Magelang. Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1- Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing: Fetria Eka Yudiana, M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh social media marketing dan brand personality terhadap brand loyalty dengan brand trust dan brand equity sebagai mediator pada nasabah BRI Syariah KCP Magelang. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif deskriptif dengan data primer. Pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner terhadap nasabah BRI Syariah secara langsung maupun secara online dalam bentuk google form. Sampel yang digunakan sejumlah 100 responden dengan teknik non probability purposive sampling. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji instrumen melalui aplikasi SPSS versi 25. Analisis yang digunakan uji intrumen meliputi uji reabilitas dan uji validitas, uji statistik meliputi uji T test, uji F test, koefisien determinasi, analisis jalur, dan uji asumsi klasik. Hasil uji T test menunjukkan bahwa social media marketing, brand trust, brand equity secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty. Sedangkan brand personality berpengaruh tidak signifikan terhadap brand loyalty. Uji F test menunjukkan social media marketing, brand personality, brand trust, brand equity secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty. Melalui uji sobel dalam analisis jalur menunjukkan brand trust dan brand equity mampu memediasi social media marketing dan brand personality terhadap brand loyalty. Keempat variabel yang ada dalam penelitian ini dapat mempengaruhi sebesar 78,4%, sisanya 21,6% dipengaruhi oleh variabel lain di luar model ini. Kata Kunci: Social Media Marketing, Brand Personality, Brand Trust, Brand Equity, Brand Loyalty

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 23 Oct 2020 11:33
Last Modified: 23 Oct 2020 04:34
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/9400

Actions (login required)

View Item View Item