SARI, CYNTIA NOVITA (2020) Pengaruh Marketing Mix terhadap Keputusan Nasabah Menabung dengan Religiusitas sebagai Variabel Moderasi (Studi pada Nasabah BRI Syariah KC Semarang). Other thesis, IAIN SALATIGA.
Full text not available from this repository.Abstract
Novita, Cyntia. 2020. Pengaruh Marketing Mix terhadap Keputusan Nasabah Menabung dengan Religiuistas Sebagai Variabel Moderasi (Studi Nasabah BRI Syariah KC Semarang). Skripsi. Program Studi S1 Perbankan Syariah. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Fernaldi Anggadha Ratno, M. Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh marketing mix terhadap keputusan nasabah menabung dengan religiusitas sebagai variabel moderasi (Studi Nasabah BRI Syariah KC Semarang). Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan mengolah data primer yang diperoleh melalui kuesioner yang diberikan kepada nasabah BRI Syariah KC Semarang sebanyak 100 responden dengan teknik purposive sampling. Kemudian data yang diperoleh diolah dengan SPSS versi 24. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji instrumen, uji statistik, uji asumsi klasik dan analisis regresi moderasi (MRA).Berdasarkan hasil pengujian menunjukkan hasil: (1) Product berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan menabung. (2) Place berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan nasabah menabung. (3) Price berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan nasabah menabung. (4) Promotion berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan nasabah menabung. (5) Process berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan nasabah menabung. (6) People berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan nasabah menabung. (7) Physical evidence berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan nasabah menabung. (8) Religiusitas berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan nasabah menabung. Uji moderating menunjukkan variabel Religiusitas memoderasi keputusan Product Place, Promotion, Process, People dan Physical evidance terhadap keputusan nasabah menabung dan Religiusitas memperkuat pengaruh keputusanProduct Place, Promotion, Process, People dan Physicalevidance terhadap keputusan nasabah menabung. Kata Kunci: Marketing Mix, Religiusitas, Keputusan menabung.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1) |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 23 Oct 2020 13:09 |
Last Modified: | 23 Oct 2020 13:09 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/9407 |
Actions (login required)
View Item |