PENGARUH ISLAMIC BRANDING, PERSONAL SELLING, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK RABBANI (Studi Kasus Konsumen Rabbani di Salatiga)

MASYADAH, UMI SAFROTUN (2020) PENGARUH ISLAMIC BRANDING, PERSONAL SELLING, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK RABBANI (Studi Kasus Konsumen Rabbani di Salatiga). [UNSPECIFIED]

[img] Text
SKRIPSI UMI SAFROTUN M (63020160011) FIX.pdf

Download (1MB)

Abstract

Masy’adah, Umi Safrotun. 2020. Pengaruh Islamic Branding, Personal Selling, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk (Studi Kasus Konsumen Rabbani di Salatiga). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1- Ekonomi Syariah. Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Agung Guritno, M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Isalmic branding, personal selling dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk Rabbani di Salatiga. Variabel yang digunakan adalah Islamic branding, personal selling, kualitas produk dan keputusan pembelian. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini melalui penyebaran kuesioner yang ditujukan kepada konsumen Rabbani di Salatiga. Populasi dalam penelitian ini tidak tidak diketahui secara pasti jumlahnya. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu aplikasi SPSS. Analisis ini meliputi uji instrumen (uji reliabilitas dan uji validitas), analisis regresi linear berganda, uji statistik (uji T, uji F, dan koefisien determinasi (R2)), dan uji asumsi klasik (uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji normalitas). Hasil uji T menunjukkan bahwa Islamic branding berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, personal selling berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata kunci: Islamic branding, Personal Selling, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 23 Oct 2020 13:32
Last Modified: 23 Oct 2020 06:59
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/9411

Actions (login required)

View Item View Item