PENGARUH LEVERAGE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN FIRM GROWTH DAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA BANK UMUM SYARIAH YANG TERDAFTAR PADA BURSA EFEK INDONESIA (BEI) DARI TAHUN 2018 SAMPAI DENGAN TAHUN 2020

Wijaya, Ahmad Gusti Arif (2020) PENGARUH LEVERAGE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN FIRM GROWTH DAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA BANK UMUM SYARIAH YANG TERDAFTAR PADA BURSA EFEK INDONESIA (BEI) DARI TAHUN 2018 SAMPAI DENGAN TAHUN 2020. [UNSPECIFIED]

[img] Text
Skripsi_Ahmad Gusti Arif Wijaya_63010160320.pdf

Download (2MB)

Abstract

Arif Wijaya, Ahmad Gusti. 2020. Pengaruh Leverage Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Firm Growth dan Profitabilitas Sebagai Variabel Interverning Pada Bank Umum Syariah Yang Terdaftar Pada Bursa Efek Indonesia (BEI) Dari Tahun 2018 Sampai Dengan Tahun 2020. Prodi Perbankan Syariah S1. Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam. Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Dr. Faqih Nabhan S.E, M.M Penelitian ini bertujuan guna menjelaskan pengaruh Leverage terhadap Nilai Perusahaan Perbankan Syariah dengan Firm Growth dan Profitabilitas sebagai variabel Intervening pada Bank Umum Syariah yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia (BEI) sampai dengan tahun 2020. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Penelitian ini menggunakan data sekunder berbentuk data panel laporan keuangan bank umum syariah periode mei 2018 sampai dengan juli 2020. Data yang diperoleh kemudian di analisis menggunkan SPSS 25 dan Eviews 10. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel leverage, firm growth tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan dan profitabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Variabel leverage tidak berpengaruh positif terhadap profitabilitas dan leverage tidak berpengaruh positif terhadap firm growth. Setelah dilakukan analisis jalur, profitabilitas dan firm growth tidak dapat memediasi antara variabel leverage dengan nilai perusahaan. Kata Kunci: Leverage (DER), Firm Growth (Sales Growth), Profitabilitas (ROA), Nilai Perusahaan (PBV)

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 23 Oct 2020 14:32
Last Modified: 23 Oct 2020 07:37
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/9418

Actions (login required)

View Item View Item