PENGARUH PROMOSI, CITRA MEREK, DAN KESADARAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGUNAKAN PRODUK BANK SYARIAH DENGAN EKUITAS MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Penelitian PadaProduk Tabungan Faedah BRI Syariah KC Semarang)

Isnaniyah, Anisa (2020) PENGARUH PROMOSI, CITRA MEREK, DAN KESADARAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGUNAKAN PRODUK BANK SYARIAH DENGAN EKUITAS MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Penelitian PadaProduk Tabungan Faedah BRI Syariah KC Semarang). [UNSPECIFIED]

[img] Text
SKRIPSI_ANISA_FINAL_PRINT-converted.pdf

Download (2MB)

Abstract

Isnaniyah, Anisa. (2020). Pengaruh Promosi, Citra Merek dan Kesadaran Merek terhadap Keputusan Nasabah menggunakan Produk Bank Syariah dengan Ekuitas Merek sebagai Variabel Intervening (Studi Penelitian pada Produk Tabungan Faedah BRISyariah KC Semarang).Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1 Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembibing: Ibu Fetria Eka Yudiana, M. Si Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Promosi, Citra merek dan Kesadaran Merek terhadap Keputusan Nasabah menggunakan Produk Bank Syariah dengan Ekuitas Merek sebagai Variabel Intervening (Studi Penelitian pada Produk Tabungan Faedah BRISyariah KC Semaarang). Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan populasi seluruh nasabah di Bank BRI Syariah KC Semarang. Pengambilan jumlah sampel sebanyak 100 responden, menggunakan purposive sampling. Metode yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah dengan uji instrumen, uji statistik, uji asumsi klasik dan uji path analysis. Alat analisis pada penelitian ini menggunakan SPSS versi 23. Dari hasil pengolahan data tersebut menunjukkan bahwa variabel Promosi dan Kesadaran Merek berpengaruh positif tidak signifikan terhadap Keputusan Nasabah, variabel Citra Merek dan Ekuitas Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Nasabah. Variabel Promosi dan Citra Merek berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Ekuitas Merek, variabel Kesadaran Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Ekuitas Merek. Dan Ekuitas Merek tidak mampu memediasi Promosi dan Citra Merek terhadap Keputusan, tetapi mampu memediasi Kesadaran Merek terhadap Keputusan Nasabah. Kata Kunci: Promosi, Citra Merek, Kesadaran Merek, Ekuitas Merek, Keputusan Nasabah

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 25 Oct 2020 18:51
Last Modified: 26 Oct 2020 04:17
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/9452

Actions (login required)

View Item View Item