Andriyani, Riska (2020) PENGARUH WORD OF MOUTH DAN ETIKA PEMASARAN ISLAM TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH DENGAN BRAND EQUITY SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Masyarakat Ungaran Timur Kabupaten Semarang). [UNSPECIFIED]
Text
SKRIPSI RISKA ANDRIYANI.pdf Download (2MB) |
Abstract
Andriyani, Riska. 2020. Pengaruh Word Of Mouth Dan Etika Pemasaran Islam Terhadap Keputusan Keputusan Menkadi Nasabah Dengan Brand Equity Sebagai Variabel Intervening ( Studi Kasus Masyarakat Ungaran Timur Kabupaten Semarang). Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Program Studi S1 Perbankan Syariah Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Dr. Abdul Aziz N.P, S.Ag, M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) mengetahui pengaruh antara word of mouth terhadap keputusan menjadi nasabah pada masyarakat Ungaran Timur Kabupaten semarang 2) mengetahui pengaruh antara etika pemasaran islam terhadap keputusan menjadi nasabah pada masyarakat Ungaran Timur Kabupaten Semarang 3) mengetahui antara pengaruh word of mouth terhadap brand equity pada masyarakat Ungaran Timur Kabupaten Semarang 4) mengetahui pengaruh antara etika pemasaran islam terhadap brand equity pada masyarakat Ungaran Timur Kabupaten Semarang 5) mengetahui pengaruh antara brand equity terhadap keputusan menjadi nasabah pada masyarakat Ungaran Timur Kabupaten Semarang 6) mengetahui pengaruh antara word of mouth terhadap keputusan menjadi nasabah pada masyarakat Ungaran Timur Kabupaten Semarang yang dimediasi brand equity 7) mengetahui pengaruh antara etika pemasaran islam terhadap keputusan menjadi nasabah pada masyarakat Ungaran Timur Kabupaten Semarang yang dimediasi oleh brand equity. Metode pengumpulan data melalui kuesioner yang dibagikan kepada masyarakat Kecamatan Ungaran Timur Kabupaten Semarang dengan sampel yang diambil 155 responden dengan teknik purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah path analysis, kemudian data yang diperoleh diolah dengan menggunakan alat SPSS. Dari hasil uji yang dilakukan menunjukkan bahwa 1) word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah pada masyarakat Ungaran Timur Kabupaten Semarang 2) etika pemasaran islam berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah pada masyarakat Ungaran Timur Kabupaten Semarang 3) word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand equity pada masyarakat Ungaran Timur Kabupaten Semarang 4) etika pemasaran islam tidak berpengaruh terhadap brand equity pada masyarakat Ungaran Timur Kabupaten Semarang 5) Brand equity berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah pada masyarakat Ungaran Timur Kabupaten Semarang 6) brand equity tidak dapat menjadi pemediasi pengaruh word of mouth terhadap keputusan menjadi nasabah pada masyarakat Ungaran Timur Kabupaten Semarang 7) brand equity dapat menjadi pemediasi pengaruh etika pemasaran islam terhadap keputusan menjadi nasabah pada masyarakat Ungaran Timur Kabupaten Semarang. Kata Kunci: Word Of Mouth, Etika Pemasaran Islam, Brand Equity dan Keputusan Menjadi Nasabah
Item Type: | UNSPECIFIED |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1) |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 26 Oct 2020 04:11 |
Last Modified: | 25 Oct 2020 21:12 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/9459 |
Actions (login required)
View Item |