NISA, KHAIRUN (2020) Pengaruh Label Halal, Celebrity Endorser dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian dengan Brand Image sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Konsumen Wardah Cosmetics di Kota Salatiga). [UNSPECIFIED]
Text
SKRIPSI KHAIRUN NISA.pdf Download (4MB) |
Abstract
Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh label halal, celebrity endorser, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian dengan brand image sebagai variabel intervening. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini yaitu konsumen Wardah di kota Salatiga. Sampel penelitian sebanyak 100 responden yang ditentukan dengan teknik purposive random sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dianalisis menggunakan uji validitas, uji reliabilitas,uji asumsi klasik, uji statistik melalui uji Ttest dan Uji F serta koefisien determinan (R2). Menggunakan analisis jalur (path analysis) untuk menguji variabel intervening. Hasil penelitian menunjukan bahwa label halal dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Celebrity endorser berpengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji path analysis, brand image mampu memediasi pengaruh label halal dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian, sedangkan brand image tidak mampu memediasi pengaruh celebrity endorser terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Label Halal, Celebrity Endorser, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian, Brand Image.
Item Type: | UNSPECIFIED |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 26 Oct 2020 10:00 |
Last Modified: | 26 Oct 2020 07:40 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/9482 |
Actions (login required)
View Item |