Service Quality Sebagai Variabel Moderating Pada Hubungan Antara Pengaruh Experiential Marketing, Islamic Branding,dan Emotional Branding Terhadap Kepuasa Nasabah (Studi Kasus BRI Syariah KCP Demak).

ARIFIN, AHMAD MAEMUN (2020) Service Quality Sebagai Variabel Moderating Pada Hubungan Antara Pengaruh Experiential Marketing, Islamic Branding,dan Emotional Branding Terhadap Kepuasa Nasabah (Studi Kasus BRI Syariah KCP Demak). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
skripsi selesai new.pdf

Download (2MB)

Abstract

Arifin, Maimun. 2020. Service Quality Sebagai Variabel Moderating Pada Hubungan Antara Pengaruh Experiential Marketing, Islamic Branding,dan Emotional Branding Terhadap Kepuasa Nasabah (Studi Kasus BRI Syariah KCP Demak). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Program Studi S1-Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing: Dr.H Abdul Aziz NP, M.M Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah variabel experiential marketing, islamic branding dan emotional branding memiliki pengaruh terhadap kepuasan nasabah di BRI Syariah KCP Demak dan apakah service quality memoderasi experiential marketing, islamic branding dan emotional branding terhadap kepuasan nasabah di BRI Syariah KCP Demak. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan instrumen penelitian menggunakan kuisoner. Sampel penelitian ini sebanyak 100 orang nasabah BRI Syariah KCP Demak menggunakan teknik accidential sampling. Data yang diperoleh diolah dengan menggunakan SPSS versi 25.0 dan dianalisis menggunakan analisis regresi berganda. Analisis yang digunakan di dalam penelitian ini meliputi instrumen (uji reliabilitas dan uji validitas), uji hipotesis (uji koefisien determinasi, uji Ttest dan uji Ftest), uji asumsi klasik (uji multikolinieritas, uji heteroskodestistias dan uji normalitas), dan uji MRA (Moderated, Regression Analysis). Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan peneliti, uji hipotesis Ttest menunjukan bahwa experiential marketing memiliki pengaruh positif namun tidak signifikan, islamic branding memiliki pengaruh positif dan signifikan, emotional branding berpengaruh positif tapi tidak signifikan terhadap kepuasan nasabah di BRI Syariah KCP Demak. Selain itu, pada uji MRA menunjukan bahwa peran service quality tidak mampu memoderasi pengaruh experiential marketing terhadap kepuasan nasabah, peran service quality memperlemah pengaruh islamic branding terhadap kepuasan nasabah, dan service quality memoderasi pengaruh emotional branding terhadap kepuasan Nasabah. Keywords: Experiential Marketing, Islamic Branding, Emotional Branding, Kepuasan dan Service quality

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 26 Oct 2020 10:53
Last Modified: 26 Oct 2020 10:53
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/9505

Actions (login required)

View Item View Item