PENGARUH KUALITAS PRODUK, BRAND IMAGE DAN REPUTASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN GRIYA IB HASANAH DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Pratiwi, Mega (2020) PENGARUH KUALITAS PRODUK, BRAND IMAGE DAN REPUTASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN GRIYA IB HASANAH DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
Skripsi Mega Pratiwi.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin luas dan ketatnya persaingan di dunia perbankan syariah, maka makin sulit suatu perusahaan mendapatkan dan mempertahankan calon pembeli ataupun pembeli agar dapat mempengaruhinya dalam melakukan keputusan pembelian pada produk perusahaan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, brand image dan reputasi terhadap keputusan pembelian griya iB Hasanah dengan kepercayaan sebagai variabel intervening. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu melaluipenyebaran kuesioner pada nasabah BNI Syariah dengan studi kasus pada masyarakat Kabupaten Semarang. Peneliti menggunakan sampel sebanyak 100 responden, teknik pengambilan sampel dengan probability sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah menggunakancomputer denganaplikasiSPSS versi 23. Analisis ini meliputi uji reliabilitas, uji validitas,uji regresi berganda,uji statistik melalui koefisien determinan (R2), uji Ttest serta Ftestdan uji asumsi klasik serta path analysis.Hasil uji Ttespertamamenunjukkan variabel kualitas produk, brand image dan reputasi berpengaruh positif signifikan terhadap kepercayaan. Hasil uji Ttestkedua menunjukkan variabelkualitas produk, brand image, kepercayaanberpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan reputasi tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Uji path analisis menunjukkan bahwa variabel kualitas produk, brand image dan reputasi yang dipengaruhi kepercayaan ada pengaruh mediasi terhadap keputusanpembelian. Kata Kunci: Kualitas Produk, Brand Image, Reputasi, Keputusan Pembelian

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 26 Oct 2020 11:42
Last Modified: 26 Oct 2020 11:42
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/9527

Actions (login required)

View Item View Item