Pengaruh Kualitas Pelayanan, Pengetahuan dan Religiusitas terhadap Minat Menabung Mahasiswa FEBI IAIN Salatiga pada Bank Syariah dengan Kepercayaan sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Mahasiswa Ekonomi Syariah IAIN Salatiga)

K, Arif Yusuf (2020) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Pengetahuan dan Religiusitas terhadap Minat Menabung Mahasiswa FEBI IAIN Salatiga pada Bank Syariah dengan Kepercayaan sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Mahasiswa Ekonomi Syariah IAIN Salatiga). [UNSPECIFIED]

[img] Text
SKRIPSI - ARIF YUSUF KURNIAWAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Kurniawan, Arif Yusuf. 2020. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Pengetahuan dan Religiusitas terhadap Minat Menabung Mahasiswa FEBI IAIN Salatiga pada Bank Syariah dengan Kepercayaan seabagai Variabel Intervening (Studi Kasus Mahasiswa Ekonomi Syariah IAIN Salatiga). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1-Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing : Dr. Mochlasin, M.Ag. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, pengetahuan dan religiusitas terhadap minat menabung mahasiswa FEBI IAIN Salatiga pada Bank Syariah dengan kepercayaan sebagai variabel intervening. Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang disebarkan kepada mahasiswa/i Ekonomi Syariah IAIN Salatiga. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan teknik accindential sampling. Data yang diporoleh kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu SPSS versi 20. Analisis ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji statistik, uji koefisien determinasi (R^2), uji F, uji T, uji asumsi klasik dan uji analisis jalur (path analysis). Hasil uji T menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap minat menabung, variabel pengetahuan, religiusitas dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung. Uji path analisis menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan dan pengetahuan yang dipengaruhi kepercayaan ada pengaruh mediasi terhadap minat menabung, variabel religiuistas yang dipengaruhi kepercayaan tidak ada pengaruh mediasi terhadap minat menabung. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Pengetahuan, Religiusitas, Kepercayaan, Minat Menabung

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 26 Oct 2020 14:05
Last Modified: 26 Oct 2020 07:13
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/9568

Actions (login required)

View Item View Item