PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING, KARAKTERISTIK SYARIAH MARKETING, KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN SEBAGI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Bank Bri Syariah KCP Majapahit Semarang)

, IDA PRASETIYANINGRUM (2020) PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING, KARAKTERISTIK SYARIAH MARKETING, KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN SEBAGI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Bank Bri Syariah KCP Majapahit Semarang). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
NASKAH_SKRIPSI_IDA_PRASETIYANINGRUM1[1].pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Prasetiyaningrum, Ida 2020. Pengaruh Relationship Marketing Karakteristik Syariah Marketing Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Nasabah dengan Kepuasan sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Bank BRI Syariah KCP Majapahit Semarang). Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1 Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Dosen Pembimbing: Taufikur Rahman, M.Si. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Relationship Marketing(X1) Karakteristik Syariah Marketing (2) Kualitas Pelayanan (X3) terhadap Loyalitas Nasabah (Y) dengan Kepuasan sebagai Variabel Intervening di Bank BRI Syariah KCP Majapahit Semarang. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan mengolah data primer yang diperoleh melalui kuesioner yang diberikan kepada nasabah BRI Syariah KCP Majapahit Semarang sebanyak 100 responden dengan teknik pengambilan sampel probability sampling. Kemudian data yang diperoleh diolah dengan SPSS Versi 20. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji instrumen, uji statistic, uji asumsi klasik, dan path analysis (analisis jalur). Berdasarkan hasil pengujian menunjukkan hasil: (1) Relationship marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas (2) Karakteristik syariah marketing berpengaruh negatif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah (3) Kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap loyalitas nasabah (4) Relationship marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah (5) Karakteristik syariah marketing tidak berpengaruh terhadap Kepuasan (6) Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah (7) Kepuasan nasabah berpengaruh loyalitas nasabah (8) Kepuasan nasabah memediasi pengaruh relationship marketing terhadap loyalitas (9) Kepuasan nasabah memediasi pengaruh karakteristik syariah marketing terhadap loyalitas nasabah (10) Kepuasan nasabah memediasi pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah. Kata Kunci: Relationship Marketing, Karakteristik Syariah Marketing, Kualitas Pelayanan, Loyalitas Nasabah, dan Kepuasan Nasabah.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 26 Oct 2020 15:33
Last Modified: 26 Oct 2020 15:33
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/9581

Actions (login required)

View Item View Item