ma'arif, M.khairul (2020) PENGARUH DIVERSIFIKASI PRODUK, CITRA PERUSAHAAN DAN PELAYANAN PRIMA TERHADAP LOYALITAS NASABAH BRI SYARIAH SEMARANG DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. [UNSPECIFIED]
Text
skripsi M Khairul Ma'arif 213 13 162.pdf Download (3MB) |
Abstract
Ma’arif, M. Khairul, 2020. Pengaruh Diversifikasi produk, Citra Perusahaan, dan Pelayanan Prima Terhadap Loyalitas Nasabah dengan Kepuasan sebagai Variabel Intervening di Bank BRI Syariah cabang Semarang. Skripsi, Program Studi S1 Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Salatiga, Pembimbing : Qi Mangku Bajhatulloh, Lc., M.SI. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh diversifikasi produk, citra perusahaan, dan pelayanan prima terhadap loyalitas nasabah dengan kepuasan sebagai variabel intervening di Bank BRI Syariah cabang Semarang. Fokus penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh diversifikasi produk, citra perusahaan dan pelayanan prima terhadap loyalitas nasabah serta bagaimana kepuasan memediasi pengaruh diversifikasi produk, citra perusahaan dan pelayanan prima terhadap loyalitas nasabah. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer. Sampel yang digunakan sebanyak 97 responden dari nasabah bank BRI Syariah cabang Semarang. Metode pengumpulan data yaitu kuesioner secara online. Data diolah dengan alat analisis SPSS. Analisis yang digunakan meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi, uji statistik deskriptif, dan uji asumsi klasik dan uji path analisis. Hasil penelitian diperoleh 1) Diversifikasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah di Bank BRI Syariah Cabang Semarang, 2) Citra Perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah di Bank BRI Syariah Cabang Semarang, 3) Pelayanan prima berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah di Bank BRI Syariah Cabang Semarang, 4) diversifikasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah di Bank BRI Syariah Cabang Semarang, 5) Citra perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah di Bank BRI Syariah Cabang Semarang, 6) Pelayanan prima berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah di Bank BRI Syariah Cabang Semarang, 7) Diversifikasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah melalui kepuasan nasabah di Bank Bank BRI Syariah Cabang Semarang, 8) Citra perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah melalui kepuasan nasabah di Bank Bank BRI Syariah Cabang Semarang, 9) Diversifikasi produk, citra perusahaan, pelayanan dan kepuasan secara bersama-sama (simultan) berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah di Bank Bank BRI Syariah Cabang Semarang. Kata Kunci: Pelayanan Prima, Citra Perusahaan, Pelayanan Prima, Kepuasan, Loyalitas
Item Type: | UNSPECIFIED |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1) |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 27 Oct 2020 07:49 |
Last Modified: | 27 Oct 2020 01:03 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/9603 |
Actions (login required)
View Item |