Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Nasabah Untuk Menabung Di Bank Syariah Dengan Pengetahuan Sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus Bank BRI Syariah Semarang)

Oktavia, Ininda (2020) Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Nasabah Untuk Menabung Di Bank Syariah Dengan Pengetahuan Sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus Bank BRI Syariah Semarang). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
ININDA OKTAVIA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Oktavia, Ininda. 2020, Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Nasabah Untuk Menabung di Bank Syariah Dengan Pengetahuan Sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus Bank BRI Syariah KC Semarang). Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Jurusan Strata Satu Perbankan Syariah Institut Agama Islam Negri (IAIN) Salatiga. Dosen Pembimbing: Ari Setiawan, MM. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab pengaruh people, place, promotion, proces (marketing mix) terhadap keputusan nasabah menabung di bank syariah dengan pengetahuan sebagai variabel moderating (studi kasus bank BRI syariah KC Semarang). Pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner menggunakan skala interval (1-5) kepada nasabah BRI Syariah KC Semarang. Penelitian ini menggunakan responden sebanyak 100. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik sampel sampling insidental yang merupakan salah satu teknik pengumpulan data dari nonprobability sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu IBM SPSS statistic 25. Analisis ini meliputi uji reliabelitas, uji validitas, uji regresi berganda, uji asumsi klasik, uji statistic dan uji MRA. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti, uji hipotesis Ttest menunjukkan bahwa orang, promosi, proses, pengetahuan tidak berpengaruh terhadap keputusan nasabah, sedangkan tempat berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan nasabah. Pada uji MRA menunjukkan bahwa pengetahuan tidak memoderasi promosi terhadap keputusan nasabah, sedangkan pengetahuan memoderasi orang, tempat, proses, terhadap keputusan nasabah. Kata Kunci: Orang, Tempat, Promosi, Proses, Keputusan Menabung Nasabah, Pengetahuan

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 27 Oct 2020 09:03
Last Modified: 27 Oct 2020 09:03
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/9607

Actions (login required)

View Item View Item