PENGARUH ETIKA BISNIS ISLAM, LINGKUNGAN FISIK DAN RESPONSIVENESS TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi di BRI Syariah KC Semarang)

WAHYUNINGRUM, SRI (2020) PENGARUH ETIKA BISNIS ISLAM, LINGKUNGAN FISIK DAN RESPONSIVENESS TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi di BRI Syariah KC Semarang). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
Sri Wahyuningrum-63010160093.pdf

Download (4MB)

Abstract

Wahyuningrum, Sri. 2020. Pengaruh Etika Bisnis Islam, Lingkungan Fisik dan Responsiveness terhadap Loyalitas Nasabah dengan Kepuasan Nasabah sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus pada BRI Syariah KC Semarang). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Program Studi S1-Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing: Agung Guritno, M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Etika Bisnis Islam, Lingkungan Fisik dan Responsiveness terhadap Loyalitas Nasbah dengan Kepuasan Nasabah sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus pada Bank BRI Syariah KC Semarang). Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang dibagikan kepada nasabah Bank BRI Syariah KC Semarang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan teknik pengambilan purposive sampling. Uji yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah dengan uji instrumen, uji statistik, uji asumsi klasik dan uji Moderated Regression Analisis (MRA). Alat analisis pada penelitian ini menggunakan bantuan SPSS versi 22. Berdasarkan hasil uji menunjukkan hasil bahwa etika bisnis Islam berpengaruh positif tidak signifikan terhadap kepuasan, lingkungan fisik berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan, responsiveness berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan. Hasil menunjukan etika bisnis Islam, lingkungan fisik dan kepuasan secara simultan mempengaruhi loyalitas nasabah. Hasil uji Moderated Regression Analisis (MRA) menunjukan etika bisnis Islam berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas nasabah dengan kepuasan nasabah tidak memoderasi, lingkungan fisik berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas nasabah dengan kepuasan nasabah yang memoderasi, responsiveness berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas nasabah dengan kepuasan nasabah yang memoderasi di BRI Syariah KC Semarang Keywords: Etika Bisnis Islam, Lingkungan Fisik, Responsiveness, Loyalitas Nasabah, Kepuasan Nasabah

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 27 Oct 2020 10:57
Last Modified: 27 Oct 2020 10:57
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/9629

Actions (login required)

View Item View Item