Faktor-faktor Pembentuk Loyalitas Merek Trend Fashion Muslim Melalui Cinta Merek Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Konsumen Fashion Muslim di Indonesia)

Hidayah, Aenun (2020) Faktor-faktor Pembentuk Loyalitas Merek Trend Fashion Muslim Melalui Cinta Merek Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Konsumen Fashion Muslim di Indonesia). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
63020160055 - Aenun Hidayah.pdf

Download (2MB)

Abstract

Hidayah, Aenun. 2020. Faktor-faktor Pembentuk Loyalitas Merek Trend Fashion Muslim Melalui Cinta Merek Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Konsumen Fashion Muslim Di Indonesia). Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Jurusan Ekonomi Syariah S1, Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Dosen Pembimbing: Dr. Anton Bawono, S.E., M.Si. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pada media sosial instagram, media sosial facebook, kesadaran nilai, dan kesadaran merek melalui cinta merek sebagai variabel intervening. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan mengolah data primer melalui kuisioner yang diberikan kepada konsumen fashion muslim di Indonesia sebanyak 100 responden dengan teknik purposive random sampling. Data yang diperoleh diolah dengan SPSS Versi 16. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji instument, uji statistik, uji asumsi klasik, dan analysis path untuk menguji variabel intervening. Berdasarkan uji penelitian yang dilakukan ditemukan hasil: Media sosial instagram berpengaruh posistif dan signifikan terhadap loyalitas merek. Media sosial facebook berpengaruh negatif dan signifikan terhadap loyalitas merek. Kesadaran nilai berpengaruh posistif dan signifikan terhadap loyalitas merek Kesadaran merek berpengaruh posistif dan signifikan terhadap loyalitas merek. Hasil analysis path, cinta merek mampu memediasi media sosial facebook, kesadaran nilai dan kesadaran merek terhadap loyalitas merek, sedangkan cinta merek tidak mampu memediasi pengaruh media sosial instagram terhadap loyalitas merek. Kata Kunci: Media Sosial Instagram, Media Sosial Facebook, Kesadaran Nilai, Kesadaran Merek, Cinta Merek, dan Loyalitas Merek.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 27 Oct 2020 12:58
Last Modified: 27 Oct 2020 12:58
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/9645

Actions (login required)

View Item View Item