PENGARUH PROMOSI DAN PERSEPSI NILAI TERHADAP MINAT MENABUNG DI BANK SYARIAH DENGAN RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Pada Bank BRI Syariah KCP Magelang)

Arifianto, M.Yoga (2020) PENGARUH PROMOSI DAN PERSEPSI NILAI TERHADAP MINAT MENABUNG DI BANK SYARIAH DENGAN RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Pada Bank BRI Syariah KCP Magelang). [UNSPECIFIED]

[img] Text
M Yoga Arifianto(63012180004).pdf

Download (3MB)

Abstract

Arifianto, Mochammad Yoga. 2020. Pengaruh Promosi dan Persepsi Nilai terhadap Minat Menabung di Bank Syariah dengan Religiusitas Sebagai Variabel Moderasi (Studi Pada Bank BRI Syariah KCP Magelang). Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1 Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing: Dr. Abdul Aziz N.P., S.Ag., MM Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh promosi dan persepsi nilai terhadap minat menabung di bank syariah dengan religiusitas sebagai variabel moderasi. Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang dibagikan kepada nasabah bank BRI Syariah KCP Magelang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Objek penelitian yang digunakan adalah nasabah bank BRI Syariah Magelang. Populasi dalam penelitian ini seluruh nasabah Bank BRI Syariah KCP Magelang. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 96 responden dengan teknik accidental sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah menggunakan alat analisis SPSS versi 18. Analisis ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji statistik melalui uji statistik t, uji statistik F, koefisien determinasi (R2 ), dan uji analisis moderasi MRA (Moderated Regression Analysis). Dari hasil uji t menunjukan bahwa promosi dan persepsi nilai berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung di bank syariah. Uji F menunjukan bahwa promosi dan persepsi nilai secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat menabung di bank syariah. Dalam uji MRA menyatakan bahwa religiusitas tidak memoderasi promosi dan persepsi nilai terhadap minat menabung di bank syariah. Kata Kunci: Promosi, Persepsi Nilai, Moderasi, Religiusitas dan Minat Menabung

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 27 Oct 2020 13:23
Last Modified: 27 Oct 2020 06:23
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/9653

Actions (login required)

View Item View Item