Pengaruh Relationship Marketing terhadap Kepercayaan Nasabah dan Loyalitas Nasabah dengan Kepuasan sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada Bank Syariah KCP Magelang)

PUTRA, ROBERTO (2020) Pengaruh Relationship Marketing terhadap Kepercayaan Nasabah dan Loyalitas Nasabah dengan Kepuasan sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada Bank Syariah KCP Magelang). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
NASKAH_SKRIPSI_ROBERTO PUTRA.pdf

Download (3MB)

Abstract

Putra, Roberto. 2020. Pengaruh Relationship Marketing Terhadap Kepercayaan Nasabah Dan Loyalitas Nasabah Dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening ( Studi Kasus pada BRIS KCP Magelang ). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1 Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing: Taufikur Rahman, M. Si. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Relationship Marketing terhadap kepercayaan nasabah dan loyalitas nasabah dengan kepuasan sebagai variabel intervening. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer. Data dalam penelitian ini diperoleh dari hasil kuesioner yang di sebar kepada nasabah Bank BRI Syariah KCP Magelang. Sampel yang diambil sebanyak 97 nasabah. Teknik pengambilan data dengan cara purposive sampling. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan alat analisis regresi berganda dan path analysis sebagai analisis data. Hasil penelitian ini menunjukkan variabel relationship marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan nasabah dan kepuasan nasabah. Akan tetapi, relationship marketing berpengaruh negative dan tidak signifikan pada kepercayaan dan loyalitas nasabah. Variabel kepuasan nasabah berpengaruh pada kepercayaan dan loyalitas nasabah. Selanjutnya variabel kepuasan tidak dapat memediasi pengaruh relationship marketing terhadap kepercayaan nasabah. Akan tetapi variabel kepuasan dapat memediasi pengaruh relationship markering terhadap loyalitas nasabah. Kata kunci : Relationship Marketing, Kepercayaan, Loyalitas, Kepuasan, BRI Syariah

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 28 Oct 2020 10:09
Last Modified: 03 Nov 2020 16:23
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/9690

Actions (login required)

View Item View Item