Pengaruh Pengetahuan Lingkungan, Persepsi Efektivitas Konsumen (PCE) dan Religiusitas Terhadap Niat Beli Produk Hijau dengan Kepedulian Lingkungan Sebagai Variabel Intervening (Studi Niat Beli Sedotan Bambu Pada Penduduk Kota Salatiga)

HARTI, (2020) Pengaruh Pengetahuan Lingkungan, Persepsi Efektivitas Konsumen (PCE) dan Religiusitas Terhadap Niat Beli Produk Hijau dengan Kepedulian Lingkungan Sebagai Variabel Intervening (Studi Niat Beli Sedotan Bambu Pada Penduduk Kota Salatiga). Other thesis, IAIN SALATIGA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Harti. 2020. Pengaruh Pengetahuan Lingkungan, Persepsi Efektivitas Konsumen (PCE) dan Religiusitas terhadap Niat Beli Produk Hijau dengan Kepedulian Lingkungan Sebagai Variabel Intervening (Studi Niat Beli Sedotan Bambu Pada Penduduk Kota Salatiga). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Program Studi S1 Ekonomi Syariah, Institut Agma Islam Negeri Salatiga. Pembimbing Imanda Firmantyas Putri Pertiwi, S.E., M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk menguji: Pengaruh Pengetahuan Lingkungan, Persepsi Efektivitas Konsumen (PCE) dan Religiusitas terhadap Niat Beli Produk Hijau dengan Kepedulian Lingkungan Sebagai Variabel Intervening (Studi Niat Beli Sedotan Bambu Pada Penduduk Kota Salatiga). Analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode analisis kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah penduduk Kota Salatiga. Pengumpulan data dilakukan dengan membagikan kuesioner dengan skala liker 1-5 pada penduduk Kota Salatiga. Penelitian ini menggunakan responden sebanyak 347 orang. Penelitian ini menggunakan teknik convenience sampling. Data kemudian diolah menggunakan alat bantu aplikasi SPPS versi 18 metode analisis data meliputi uji statistik deskriptif, uji regresi, uji instrumen, uji asumsi klasik, uji ketepatan model dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil uji t pertama menunjukan hasil bahwa variabel pengetahuan lingkungan, persepsi efektivitas konsumen dan religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepedulian lingkungan. Hasil uji t kedua menunjukan hasil bahwa variabel Pengetahuan lingkungan dan persepsi efektivitas konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli produk hijau, sedangkan religiusitas tidak berpengaruh terhadap niat beli produk hijau. Variabel kepedulian lingkungan mampu memediasi pengaruh pengetahuan lingkungan, persepsi efektivitas konsumen dan religiusitas terhadap niat beli sedotan bambu. Kata kunci: pengetahuan lingkungan, persepsi efektivitas konsumen (PCE), religiusitas, kepedulian lingkungan, niat beli produk hijau.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 28 Oct 2020 16:48
Last Modified: 28 Oct 2020 16:48
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/9695

Actions (login required)

View Item View Item