Indriyani, Desi (2022) PENGARUH KELELAHAN KERJA TERHADAP SERVICE EXCELLENT PADA KURIR PT GLOBAL JET EXPRESS (J&T EXPRESS). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]
Text
DESI INDRIYANI (43040180146) PSIKOLOGI ISLAM.pdf Download (2MB) |
Abstract
Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kelelahan kerja (X) terhadap service excellent (Y) pada kurir PT Global Jet Express (J&T Express). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian korelasional. Penelitian ini dilakukan di PT Global Jet Express (J&T Express) di Kabupaten Wonosobo, Temanggung, dan Magelang. Peneliti mengungkap pengaruh kelelahan kerja terhadap service excellent pada kurir J&T Express dengan menggunakan Skala Kelelahan Kerja dan Skala Service Excellent. Jumlah responden untuk penelitian ini yaitu 72 kurir J&T Express. Analisis data menggunakan analisis regresi sederhana dengan bantuan aplikasi. Berdasarkan hasil uji regresi sederhana diperoleh nilai koefisien determinasi (Adjusted R Square) sebesar 0,196 yang mengandung arti bahwa pengaruh kelelahan kerja terhadap pelayanan prima yaitu sebesar 19,6%. Kemudian, berdasarkan nilai siginifikansi 0,000 <0,005 sehingga, H0 ditolak dan Ha diterima. Artinya, kelelahan kerja (X) berpengaruh terhadap service excellent pada kurir J&T Express. Berdasarkan koefisien regresi X yaitu sebesar -0,313 sehingga dapat dikatakan bahwa pengaruh X terhadap Y adalah negatif.
Item Type: | ["eprint_typename_skripsi" not defined] |
---|---|
Subjects: | Ilmu Terapan |
Divisions: | Fakultas Dakwah > Psikologi Islam |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 10 Sep 2022 22:41 |
Last Modified: | 10 Sep 2022 22:41 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/14790 |
Actions (login required)
View Item |