PENGARUH KELELAHAN KERJA TERHADAP SERVICE EXCELLENT PADA KURIR PT GLOBAL JET EXPRESS (J&T EXPRESS)

Indriyani, Desi (2022) PENGARUH KELELAHAN KERJA TERHADAP SERVICE EXCELLENT PADA KURIR PT GLOBAL JET EXPRESS (J&T EXPRESS). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
DESI INDRIYANI (43040180146) PSIKOLOGI ISLAM.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kelelahan kerja (X) terhadap service excellent (Y) pada kurir PT Global Jet Express (J&T Express). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian korelasional. Penelitian ini dilakukan di PT Global Jet Express (J&T Express) di Kabupaten Wonosobo, Temanggung, dan Magelang. Peneliti mengungkap pengaruh kelelahan kerja terhadap service excellent pada kurir J&T Express dengan menggunakan Skala Kelelahan Kerja dan Skala Service Excellent. Jumlah responden untuk penelitian ini yaitu 72 kurir J&T Express. Analisis data menggunakan analisis regresi sederhana dengan bantuan aplikasi. Berdasarkan hasil uji regresi sederhana diperoleh nilai koefisien determinasi (Adjusted R Square) sebesar 0,196 yang mengandung arti bahwa pengaruh kelelahan kerja terhadap pelayanan prima yaitu sebesar 19,6%. Kemudian, berdasarkan nilai siginifikansi 0,000 <0,005 sehingga, H0 ditolak dan Ha diterima. Artinya, kelelahan kerja (X) berpengaruh terhadap service excellent pada kurir J&T Express. Berdasarkan koefisien regresi X yaitu sebesar -0,313 sehingga dapat dikatakan bahwa pengaruh X terhadap Y adalah negatif.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Terapan
Divisions: Fakultas Dakwah > Psikologi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 10 Sep 2022 22:41
Last Modified: 10 Sep 2022 22:41
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/14790

Actions (login required)

View Item View Item