Peningkatan Hasil Belajar IPS Materi Pesebaran Sumber Daya Alam di Lingkungan Setempat Melalui Metode Course review horey Pada Siswa Kelas IV Di MI AL-Bidayah Kecamatan Bandungan Kabupaten Semarang Tahun Ajaran 2015/2016

Hidayah, Nurul (2016) Peningkatan Hasil Belajar IPS Materi Pesebaran Sumber Daya Alam di Lingkungan Setempat Melalui Metode Course review horey Pada Siswa Kelas IV Di MI AL-Bidayah Kecamatan Bandungan Kabupaten Semarang Tahun Ajaran 2015/2016. Other thesis, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan.

[img] Text
Nurul Hidayah 11511002.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuanuntukmengetahui model Course Review horeydapatmeningkatkanhasilbelajar IPS materiPesebaranSumberDayaAlam di LingkunganSetempatMelaluiMetode Course review horeypadasiswakelas IV di MI AL-BidayahKecamatanBandunganKabupatenSemarang TahunAjaran 2015/2016. Penelitianinimerupakanpenilitiantindakankelas yang terdiridari 2 siklus yang masing-masing dilakukan 2 tahapsiklus yang terdiridari4 tahapyaituperencanaa, pengamatandanrefleksi.MetodeinimenggunakanCourse review Horeyagar siswaaktifdalamkelas. Pada pra siklus, terdapat 18 siswa (46,16%) yang telah tuntas memenuhi KKM, meningkat pada siklus I menjadi sebanyak 30 siswa (76,92%), kemudian meningkat lagi pada siklus II menjadi sebanyak 36 siswa (92,3%). Nilai rata-rata kelas juga mengalami peningkatan yaitu dari 68 menjadi 71 yang kemudian meningkat lagi menjadi 79.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 12 Apr 2017 01:14
Last Modified: 12 Apr 2017 01:14
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/1484

Actions (login required)

View Item View Item