Hidayah, Nurul (2016) Peningkatan Hasil Belajar IPS Materi Pesebaran Sumber Daya Alam di Lingkungan Setempat Melalui Metode Course review horey Pada Siswa Kelas IV Di MI AL-Bidayah Kecamatan Bandungan Kabupaten Semarang Tahun Ajaran 2015/2016. Other thesis, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan.
Text
Nurul Hidayah 11511002.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuanuntukmengetahui model Course Review horeydapatmeningkatkanhasilbelajar IPS materiPesebaranSumberDayaAlam di LingkunganSetempatMelaluiMetode Course review horeypadasiswakelas IV di MI AL-BidayahKecamatanBandunganKabupatenSemarang TahunAjaran 2015/2016. Penelitianinimerupakanpenilitiantindakankelas yang terdiridari 2 siklus yang masing-masing dilakukan 2 tahapsiklus yang terdiridari4 tahapyaituperencanaa, pengamatandanrefleksi.MetodeinimenggunakanCourse review Horeyagar siswaaktifdalamkelas. Pada pra siklus, terdapat 18 siswa (46,16%) yang telah tuntas memenuhi KKM, meningkat pada siklus I menjadi sebanyak 30 siswa (76,92%), kemudian meningkat lagi pada siklus II menjadi sebanyak 36 siswa (92,3%). Nilai rata-rata kelas juga mengalami peningkatan yaitu dari 68 menjadi 71 yang kemudian meningkat lagi menjadi 79.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 12 Apr 2017 01:14 |
Last Modified: | 12 Apr 2017 01:14 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/1484 |
Actions (login required)
View Item |