Rahmawati, Asna Fadhilah (2023) Pengaruh Model Pembelajaran Numbered Head Together terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas IV MI Modern Bani Adam Boyolali Tahun Pelajaran 2022/2023. Other thesis, IAIN SALATIGA.
Text
SKRIPSI ASNA FADHILAH RAHMAWATI 23040190132.pdf Download (5MB) |
|
Text
SKRIPSI ASNA FADHILAH RAHMAWATI 23040190132.pdf Download (5MB) |
|
Text
SKRIPSI ASNA FADHILAH RAHMAWATI 23040190132.pdf Download (5MB) |
|
Text
SKRIPSI ASNA FADHILAH RAHMAWATI 23040190132.pdf Download (5MB) |
|
Text
SKRIPSI ASNA FADHILAH RAHMAWATI 23040190132.pdf Download (5MB) |
|
Text
SKRIPSI ASNA FADHILAH RAHMAWATI 23040190132.pdf Download (5MB) |
|
Text
SKRIPSI ASNA FADHILAH RAHMAWATI 23040190132.pdf Download (5MB) |
|
Text
SKRIPSI ASNA FADHILAH RAHMAWATI 23040190132.pdf Download (5MB) |
Abstract
Rahmawati, Asna Fadhilah. 2023. Pengaruh Model Pembelajaran Numbered Head Together terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas IV MI Modern Bani Adam Boyolali Tahun Pelajaran 2022/2023. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing : Rini Verary Shanthi, M. Si. Kata Kunci: Model Pembelajaran Numbered Head Together; Hasil Belajar Matematika Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Numbered Head Together terhadap hasil belajar matematika siswa kelas IV MI Modern Bani Adam Boyolali Tahun Pelajaran 2022/2023. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan model true experimental desain dengan menggunakan Control Group Pretest-Posttest. Pengambilan sampel dilakukan secara acak dan diperoleh kelas IV A sebagai kelas kontrol dan kelas IV B sebagai kelas eskeprimen. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu tes, observasi dan dokumentasi. Analisis data penelitian dengan analisis deskriptif dan hipotesis penelitian diuji dengan uji Independent Sample T-Test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Numbered Head Together terhadap hasil belajar matematika siswa kelas IV MI Modern Bani Adam Boyolali Tahun Pelajaran 2022/2023. Hal tersebut dibuktikan dengan hasil uji independent sample T-test yang menunjukkan H0 ditolak dan Ha diterima dengan thitung 4,674 > ttabel 2,00665 dan nilai Probabilitas 0,000 < 0,05.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 18 Oct 2023 14:57 |
Last Modified: | 18 Oct 2023 14:57 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/18319 |
Actions (login required)
View Item |