Pengaruh Model Pembelajaran Numbered Head Together terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas IV MI Modern Bani Adam Boyolali Tahun Pelajaran 2022/2023

Rahmawati, Asna Fadhilah (2023) Pengaruh Model Pembelajaran Numbered Head Together terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas IV MI Modern Bani Adam Boyolali Tahun Pelajaran 2022/2023. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI ASNA FADHILAH RAHMAWATI 23040190132.pdf

Download (5MB)
[img] Text
SKRIPSI ASNA FADHILAH RAHMAWATI 23040190132.pdf

Download (5MB)
[img] Text
SKRIPSI ASNA FADHILAH RAHMAWATI 23040190132.pdf

Download (5MB)
[img] Text
SKRIPSI ASNA FADHILAH RAHMAWATI 23040190132.pdf

Download (5MB)
[img] Text
SKRIPSI ASNA FADHILAH RAHMAWATI 23040190132.pdf

Download (5MB)
[img] Text
SKRIPSI ASNA FADHILAH RAHMAWATI 23040190132.pdf

Download (5MB)
[img] Text
SKRIPSI ASNA FADHILAH RAHMAWATI 23040190132.pdf

Download (5MB)
[img] Text
SKRIPSI ASNA FADHILAH RAHMAWATI 23040190132.pdf

Download (5MB)

Abstract

Rahmawati, Asna Fadhilah. 2023. Pengaruh Model Pembelajaran Numbered Head Together terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas IV MI Modern Bani Adam Boyolali Tahun Pelajaran 2022/2023. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing : Rini Verary Shanthi, M. Si. Kata Kunci: Model Pembelajaran Numbered Head Together; Hasil Belajar Matematika Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Numbered Head Together terhadap hasil belajar matematika siswa kelas IV MI Modern Bani Adam Boyolali Tahun Pelajaran 2022/2023. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan model true experimental desain dengan menggunakan Control Group Pretest-Posttest. Pengambilan sampel dilakukan secara acak dan diperoleh kelas IV A sebagai kelas kontrol dan kelas IV B sebagai kelas eskeprimen. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu tes, observasi dan dokumentasi. Analisis data penelitian dengan analisis deskriptif dan hipotesis penelitian diuji dengan uji Independent Sample T-Test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Numbered Head Together terhadap hasil belajar matematika siswa kelas IV MI Modern Bani Adam Boyolali Tahun Pelajaran 2022/2023. Hal tersebut dibuktikan dengan hasil uji independent sample T-test yang menunjukkan H0 ditolak dan Ha diterima dengan thitung 4,674 > ttabel 2,00665 dan nilai Probabilitas 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Pendidikan
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 18 Oct 2023 14:57
Last Modified: 18 Oct 2023 14:57
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/18319

Actions (login required)

View Item View Item