KHARISMA, PUTRI (2021) PENGARUH RELIGIUSITAS DAN FASHION INVOLVEMENT TERHADAP IMPULSE BUYING MELALUI EMOSI POSITIF SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Mahasiswa/i FEBI IAIN Salatiga). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]
Text
Putri Kharisma.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Religiusitas dan Fashion Involvement terhadap Impulse Buying melalui Emosi Positif sebagai Variabel Intervening (Studi pada Mahasiwa/i FEBI IAIN Salatiga). Penelitian ini menggunakan responden sebanyak 317 orang. Pengumpulan ini menggunakan kuesioner. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik probability sampling populasi yaitu mahaiswa FEBI IAIN Salatiga memiliki kesempatan yang sama untuk dijadikan responden. Kemudian data diolah menggunakan SPSS meliputi uji regresi, uji instrument, uji asumsi klasik, uji statistik. Berdasarkan hasil uji t pertama menunjukkan bahwa variabel religiusitas berpengaruh negatif dan signifikan terhadap emosi positif. Dan fashion involvement berpengaruh positif dan signifikan terhadap emosi positif. Sedangkan hasil uji t kedua menunjukkan bahwa religiusitas berpengaruh positif dan tidak signifikan. Fashion involvement dan emosi positif berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying. Variabel emosi positif tidak mampu memediasi pengaruh religiusitas dan fashion involvement terhadap impulse buying. Kata Kunci: Religiusitas, Fashion Involvement, Emosi Positif, Impulse Buying
Item Type: | ["eprint_typename_skripsi" not defined] |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1) |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 18 Feb 2021 13:27 |
Last Modified: | 18 Feb 2021 13:27 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/10348 |
Actions (login required)
View Item |