PENGARUH CAPITAL ADEQUACY RATIO, PROFIT SHARING RATIO, DAN ZAKAT PERFORMING RATIO TERHADAP PROFITABILITY DENGAN NON PERFORMING FINANCING SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus Bank Umum Syariah Tahun 2013-2019)

KUNCORO, RIZKI GALIH (2021) PENGARUH CAPITAL ADEQUACY RATIO, PROFIT SHARING RATIO, DAN ZAKAT PERFORMING RATIO TERHADAP PROFITABILITY DENGAN NON PERFORMING FINANCING SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus Bank Umum Syariah Tahun 2013-2019). [UNSPECIFIED]

[img] Text
Skripsi Rizki Galih Kuncoro 63010170088.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Capital Adequacy Ratio (CAR), Profit Sharing Ratio (PSR), dan Zakat Performing Ratio (ZPR) terhadap Profitability (ROA) dengan Non Performing Financing (NPF) sebagai variabel Moderating pada Bank Umum Syariah. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan Moderat Regression Analysis (MRA) sebagai analisis data dan memakai data sekunder berbentuk data panel. Sampel yang dipakai dalam penelitian ini sejumlah 7 bank dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Data yang diperoleh diolah menggunakan alat bantu aplikasi E-Views 10. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa CAR berpengaruh positif terhadap Profitability. Sedangkan PSR, dan ZPR tidak berpengaruh terhadap Profitability. Serta NPF dapat memoderasi pengaruh CAR terhadap Profitability, tetapi tidak dapat memoderasi pengaruh PSR dan ZPR terhadap Profitability. Kata kunci: CAR, PSR, ZPR, Profitabilty (ROA), NPF.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 29 Jun 2021 10:51
Last Modified: 29 Jun 2021 04:00
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/11063

Actions (login required)

View Item View Item