ANNISA, EFFINA NUR (2021) ANALISIS PENGARUH DIGITAL MARKETING, PERSEPSI RISIKO DAN LABELISASI HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS KONSUMEN KOSMETIK PADA APLIKASI SHOPEE DI KOTA SALATIGA). [UNSPECIFIED]
Text
EFFINA_NUR_ANNISA_IAIN2021.pdf Download (2MB) |
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui dan memahami mengenai pengaruh digital marketing, persepsi risiko dan labelisasi halal terhadap keputusan pembelian kosmetik dengan minat beli sebagai variabel intervening. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah disebar kepada responden dengan menggunakan skala likert kepada konsumen kosmetik yang berbelanja menggunakan aplikasi Shopee di Kota Salatiga. Sampel yang diambil dalam penelitian ini berjumlah 100 responden dengan teknik purposive random sampling. Analisis ini meliputi uji reliabilitas, uji validitas, uji asumsi klasik, uji statistik melalui uji Ttest, uji F serta analisis path guna menguji variabel intervening. Hasil dari uji Ttest menunjukkan bahwa digital marketing dan minat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan persepsi risiko dan labelisasi halal berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji path analisys menunjuukan bahwa digital marketing dan persepsi risiko berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan dimediasi oleh minat beli, sedangkan labelisasi halal tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan dimediasi oleh minat beli.
Item Type: | UNSPECIFIED |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 29 Jun 2021 13:23 |
Last Modified: | 29 Jun 2021 06:29 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/11082 |
Actions (login required)
View Item |