PENGARUH CORPORATE IMAGE, CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING DAN SOCIAL MEDIA PROMOTION TERHADAP LOYALITAS DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Ningrum, Lina Wahyu (2021) PENGARUH CORPORATE IMAGE, CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING DAN SOCIAL MEDIA PROMOTION TERHADAP LOYALITAS DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. [UNSPECIFIED]

[img] Text
Lina bab 1-5 fiks sudah 35% (1) (1)-dikonversi.pdf

Download (2MB)

Abstract

Ningrum, Lina. 2021. Pengaruh Corporate Image, Customer Relationship Marketing, dan Social Media Promotion terhadap Loyalitas dengan Kepuasan sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada BSI KC Semarang). Skripsi. Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Pembimbing Emy Widyastuti M.E. Penelitian ini bertujuan untuk meguji: Pengaruh Corporate Image, Customer Relayionship Marketing, dan Social Media Promotion terhadap Loyalitas dengan Kepuasan sebagai Variabel Intervening pada BSI KC Semarang. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan mengolah data primer kuisioner yang diberikan kepada nasabah BSI KC Semarang. Alat analisis yang digunakan adalah dengan alat bantu aplikasi SPSS 16. Metode analisis yang data melitputi uji instrument, uji asumsi klasik, uji statistic, dan uji path analysis. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa corporate image berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap loyalitas. Customer relationship marketing berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap loyalitas. Social media promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas. Corporate image berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kepuasan. Customer relationship marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan. Social media promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan. Kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas. Corporate image berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap loyalitas dengan kepuasan sebagai variabel intervening. Customer relationship marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas dengan kepuasan sebagai variabel intervening. Social media promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas dengan kepuasan sebagai variabel intervening. Kata kunci: Corporate Image, Customer Relationship Marketing, Social Media Promotion, Loyalitas, Kepuasan

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 29 Jun 2021 19:01
Last Modified: 29 Jun 2021 12:02
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/11109

Actions (login required)

View Item View Item