Zulianti, Iin (2021) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN BAHASA INDONESIA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR SERI DAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PORTOFOLIO KELAS V SD NEGERI 2 KEDUNGJATI KABUPATEN GROBOGAN TAHUN PELAJARAN 2018/2019. [UNSPECIFIED]
Text
SKRIPSI- IIN ZULIANTI- 11514049.pdf Download (4MB) |
Abstract
Skripsi ini membahas peningkatan kemampuan menulis karangan Bahasa Indonesia siswa kelas V dengan penggunaan media gambar seri dan model pembelajaran berbasis portofolio. Studi ini dimaksudkan untuk menjawab permasalahan: Apakah penggunaan media gambar seri dan penerapan model pembelajaran berbasis portofolio dapat meningkatkan kemampuan menulis siswa kelas V SD Negeri 2 Kedungjati Kabupaten Grobogan Tahun Pelajaran 2018/2019? Subyek dalam penelitian ini adalah siswa kelas V SD Negeri 2 Kedungjati yang berjumlah 37 siswa. Siswa yang terdiri dari 21 siswa laki-laki dan 16 siswa perempuan. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan melalui dua siklus. Tiap siklusnya melalui empat tahapan yaituperencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Adapun metode pengumpulan data yang digunakan meliputi observasi, ter tertulis, dan dokumentasi.
Item Type: | UNSPECIFIED |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 20 Jul 2021 19:18 |
Last Modified: | 20 Jul 2021 12:25 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/11260 |
Actions (login required)
View Item |